Tim Galanita Babel Dapat Jamuan Istimewa

by -

TANJUNGPANDAN-Usai menjuarai Galanita Tingkat Nasional, Tim Sepak Bola Putri Bangka Belitung (Babel) mendapat jamuan istimewa dari Gubernur Babel Rustam Effendi. Putri-putri terbaik Negeri Serumpun Sebalai ini, dijamu malam di kediaman Rustam Effendi di Jalan Air Saga Tanjungpandan, Selasa (21/3) malam.

Seluruh pemain, staff pelatih dan official tim datang di acara itu. Terlihat hadir Bupati Beltim Yuslih Izha, Kapolres Beltim AKBP Nono Sandoro, Wakapolres Belitung Kompol Nizar, Wakil Ketua DPRD Belitung Isyak Meirobie dan Kasi Pidsus Kejari Belitung Doni Sanjaya di kegiatan ini.

Gubernur Babel Rustam Effendi mengapresiasi perjuangan pasukan muda Babel yang meraih prestasi tertinggi di kancah pesepakbolaan tanah air, khususnya usia muda. Sebab, pemain asuhan Guguk Setia ini menjadi juara di Galanita Cup 2017 di Jepara Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Rustam berharap, agar prestasi ini tetap dipertahankan. Sehingga, menjadi tradisi juara tiap ada even tahunan ini. “Kami bangga dengan perjuangan adik-adik dalam turnamen ini,” ujar Rustam Effendi, kepada Belitong Ekspres.

Dalam acara jamuan makan malam ini, Rustam juga memberikan piagam penghargaan kepada para pemain seluruh jajaran staff. “Penghargaan semoga menjadi motivasi bagi para pemain, sehingga ke depan terus bersemangat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Bangka Belitung (Babel) Haryoso mengaku bangga kepada para punggawanya. Bahkan, dia sudah menyiapkan bonus khusus kepada para pasukannya itu. Namun, ia enggan menjelaskan berupa apa bonus tersebut.

“Intinya kita sudah ajukan ke KONI Pusat tentang bonus itu,”ujar Haryoso kepada Belitong Ekspres. Ia mengaku belum tahu kapan bonus tersebut akan cair. Namun, pihaknya sudah mengupayakan dana itu meleleh sehingga dapat dibagikan ke tim.

Kata Haryoso, setelah tim ini dibubarkan, ke depan akan dipakai kembali saat ada kejuaraan piala ibu Gubernur yang beberapa bulan lagi akan bergulir. Selain itu, juga ada piala Ibu Pertiwi yang rencana dilaksanakan November mendatang.

“Komposisi pemain tetap seperti ini. Namun, ada beberapa pemain senior yang akan kita panggil untuk ikut melakukan persiapan,” tuturnya. Dan, target selanjutnya tetap menjadi yang terbaik di Nusantara. (kin)