Tim Rembas Jadi Juara Umum Mancing Belitong de Sintak 2020

by -
Tim Rembas Jadi Juara Umum Mancing Belitong de Sintak 2020
Tim Rembas berfoto bersama panitia dan petinggi di Belitung.

belitongekspres.co.id, SIJUK – Tim Rembas menjadi yang terbaik di Turnamen Mancing Belitong de Sintak 2020. Mereka menjadi juara umum setelah menaklukan lawannya, di turnamen mancing yang dilaksanakan di Tanjung Kelayang, Sabtu (22/8) hingga Minggu (23/8) kemarin.

Dalam lomba mancing ini, Tim Rembas berhasil mengumpulkan ikan sebanyak 15, 69 kilogram. Sedangkan rivalnya Tim NJH FC dan Tim Sipautuwo Fishing Tim hanya mampu mengumpulkan ikan di bawah 10 kilogram.

Sebelum acara dimulai, berbagai kegiatan dilakukan. Seperti pembukaan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh, dan pelepasan tukik (anak penyu). Hingga acara penutupan yang dilakukan oleh Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya.

Pada turnamen mancing kali ini ada sebanyak 65 tim bertarung. Bahkan, Bupati Belitung H Sahani Saleh ikut bertarung dalam lomba mancing tersebut. Untuk peserta selain dari Belitung, juga ada yang dari luar daerah. Seperti Jakarta, Kalimantan hingga Manado.

Adapun beberapa kelas yang diperlombakan. Seperti spesies ikan Kenggiri, Kakap, Kerapu, Kue dan Catfish. Tidak hanya itu, dalam perlombaan ini juga ada hadiah jekpot belasan juta. Namun sayangnya, semua peserta gagal mendapatkan jekpot tersebut.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya mengucapkan selamat kepada para pemenang. Melihat minat masyarakat sangat antusias, dia berharap tahun depan acara ini terus diselenggarakan. “Di even Belitong de Sintak ini merupakan perlombaan lokal. Namun rasa nasional. Sebab ada beberapa peserta berasal dari luar Belitung,” kata MZ Hendra Caya.

Menurutnya, antusias turnamen yang memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah ini sangat luar biasa. Pasalnya, saat pendaftaran dibuka peserta membludak. Bahkan dalam waktu tiga jam, sudah ada puluhan tim yang mendaftar.

“Kegiatan ini memang even tahunan. Untuk tahun ini diprioritaskan peserta pemancing lokal. Tahun depan kita akan gelar yang lebih besar,” pungkasnya. (adv)

Berikut data juara Turnamen Mancing Belitong De Sintak 2020:

Juara Umum

Juara I Tim Rembas (15.69 kilogram)
Juara II Tim NJH FC ( 9.26 kilogram)
Juara III Tim Sipautuwo Fishing (8.54 kilogram)

Kategori Spesies Tenggiri

Juara I Tim Desantum Belitung
Juara II Bafte
Juara III Kembiri Fishing

Kategori Spesies Kerapu

Juara I Naga Fishing Tim
Juara II Moncel

Kategori Spesies Kakap
Juara I Tim Lumba lumba
Juara II Tim Kalamoa
Juara III Menara Timur

Kategori Spesies Kue

Juara I Tim Babel FC
Juara II Tim Prabal
Juara III Tim Hoki

Kategori Spesies Catfish

Juara I Tim Dolpin Tanjung Binga
Juara II Bottom Spot
Juara III Jangkang FC