Tim TP4D ‘Pelototi’ Pembangunan Jalan

by -
Tim TP4D Kejari Belitung bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat meninjau pembangunan peningkatan jalan, di Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong, Rabu (22/11) kemarin

 

Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung meninjau langsung kegiatan pembangunan peningkatan jalan, di Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong, Rabu (22/11) kemarin.
Peninjauan ini dipimpin langsung Kajari Belitung Sekti Anggraini, SH, MH bersama-sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Belitung. “Ini salah satu bentuk dukungan dan dorongan Tim TP4D dalam pembangunan di Kabupaten Belitung,” ucap Kajari kepada Belitong Ekspres.
Wanita kelahiran Surabaya ini menyebutkan, pada kegiatan tesebut dirinya sengaja turun langsung menemani Bidang Intelijen Kejari Belitung. Ini merupakan komitmen untuk mendorong proses pembangunan daerah.
“Kita akan terus mendampingi kegiatan pengelolaan dan penyerapan keuangan negara. Agar jajaran pemerintah daerah juga dapat mengelola dan menyerap anggaran dengan baik, tanpa ada keragu-keraguan,” ujar Sekti.
Kajari menegaskan, Tim TP4D meninjau kegiatan tersebut bukan untuk menilai pembangunan tersebut, tetapi mendampingi dan memberi pengarahan supaya bekerja sesuai aturan. Ini demi pembangunan Belitung yang lebih baik.
“Secara pribadi saya melihat bangunan tersebut bagus. Pengerjaannya juga tepat waktu, malah sudah mau hampir selesai. Kami ga bisa menilai itu secara teknisnya. Tugas kami mengarahkan, mengawasi dan menegur, biar pengerjaannya cepat dan benar,” tukasnya.(wan)