Timgab Kembali Razia Pasar

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Pedagang Kecewa, Tak Pernah Diberi Peringatan

TANJUNGPANDAN- Tim Gabungan (Timgab) yang terdiri dari Satpol PP Belitung, Polisi Militer, Polsek Tanjungpandan, dan unsur Kecamatan Tanjungpandan, kembali  melakukan upaya penertiban pasar, Selasa, (3/2) kemarin. Ada dua pasar yang ditertibkan Timgab yakni Pasar Inpres Kampong Parit dan Pasar Tanjungpandan.

Pantauan Belitong Ekspres di lokasi terlihat, setiba di Pasar Kampong Parit, Timgab langsung mengangkut para pedagang yang berjualan di luar area pasar. Kedatangan Timgab ini pun sempat mengagetkan para pedangang.

Baca Juga:  Lagi, Oknum Sipir Lapas Diciduk Polisi

Salah satu penjual ayam di kawasan pasar tersebut. Dirinya kecewa dengan SatPol PP karena tidak memberikan peringatan kepada pedagang, kalau mau melakukan penertiban.

“Saya sudah tiga tahun berjualan di sini (Kampong Parit,red), selama jualan kami tidak pernah diberi peringatan. Mereka tiba-tiba datang dan mengangkut meja kami,” ujar Penjual Ayam ini.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Belitung Alkar mengatakan, pihaknya sudah berulang kali mengingatkan para pedagang agar jangan berjualan di luar pasar. Kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukan, melainkan sudah sering.

Baca Juga:  MosVos Inovasi Wabup Agar OPD Tidak Jenuh

“Sebelumnya kami turun ke lapangan, dan meminta kepada para pedagang agar tidak berjualan. Namun, peringatan dan himbauan kami tidak dilaksanakan, maka terpaksa kami angkut,” ujar Alkar.

Alkar menambahkan, dirinya akan terus melakukan penertiban hingga kondisi pasar tertata. “Kami tidak akan henti-hentinya melakukan razia. Jika kondisi tetap semrawut seperti ini maka kami pihak pol pp akan melakukan razia,”pungkasnya. (kin)

Rate this article!
Tags:
author

Author: