Tingkatkan Bantuan Komputer Sekolah

by -3 views

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Bangka Belitung (Babel) Hidayat Arsani berjanji akan meningkatkan bantuan peralatan komputer ke seluruh sekolah agar dapat menerapkan ujian nasional berbasis komputer (CBT-computer based test).
“Kita tidak mau mundur, karena itu tahun depan anggaran bantuan pengadaan komputer dan sarana pendukung lainnya terus ditingkatkan,” kata Hidayat Arsani, Selasa (14/4).
Ia menjelaskan bantuan komputer dan sarana pendukung pelaksanaan ujian nasional sistem CBT ini akan dilakukan secara bertahap atau disesuaikan dengan sumber daya manusia pengajar dan siswa. “Kita bertahap saja, jangan memaksakan diri karena hasilnya juga kurang baik,” ujarnya.
Namun demikian, kata dia, bantuan komputer dan sarana lainnya ke sekolah ditargetkan tuntas pada 2018. “Kami menargetkan seluruh sekolah SMA/MA/SMK se-Babel sudah melaksanakan UN berbasis komputer ini,” terangnya.
Untuk itu, kata dia, diharapkan sekolah untuk mempersiapkan sumber daya manusia, guru dan siswa untuk dapat mengoperasikan dan memanfaatkan bantuan ini dengan semaksimal mungkin.
“Kita ingin kencang, tetapi SDM guru dan murid tidak memadai tentu pemanfaatan bantuan tidak optimal. Untuk itu, bantuan ini disesuikan dengan kemampuan SDM dan anggaran,” tandasnya. (ant/rb)