Tingkatkan Profesionalisme Guru

by -

PANGKALPINANG – Dalam Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), secara tegas menyatakan bahwa guru mempunyai angka kredit yang harus dicapai dalam pengembangan karier kepangkatan dan jabatan fungsional guru.
Berangkat dari peraturan tersebut, maka Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pangkalpinang melaksankan kegiatan pengembangan sistem penghargaan dan perlindungan terhadap profesi guru yang diselenggarakan pada tanggal 9-11 April 2015 di Hotel Grand Mutiara, Pangkalpinang yang diikuti oleh Kepala TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-Kota Pangkalpinang.
“Tujuan kegiatan ini meningkatkan motivasi dan profesionalisme guru, membangun komitmen peningkatan mutu guru, dan meningkatkan pembinaan karier kepangkatan dan jabatan guru,” tutur Sekretaris Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Drs.Ubaidi kepada Radar Bangka, Kamis (9/4), kemarin.
Kegiatan ini diisi oleh narasumber dari Disdik Kota Pangkalpinang serta Narasumber dari Pejabat BKN regional VII Palembang Pangihutan Marpaung. “Ya kita juga mengundang narasumber dari BKN Palembang pak Pangihutan Marpaung yang profesional dibidangnya untuk mengisi materi kepada peserta,” jelasnya.
“Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari pagi sampai sore, ya kita berharap kegiatan ini bisa memotivasi peserta/kepala sekolah untuk sama-sama meningkatkan mutu pendidikan di kota Pangkalpinang ini,” tutupnya. (cr64)