Tingkatkan Sinergitas Wartawan, BI Babel Gelar Capacity Building

Foto bersama Kepala Bank Indonesia perwakilan Bangka Belitung (Babel) Tantan Heroika dengan peserta kegiatan capacity building di Hotel Grand Tjokro Bandung Jawa Barat Kamis (31/1) kemarin.

belitongekspres.co.id, Meningkatkan sinergitas dan menjaga silaturahmi dengan awak media, Bank Indonesia (BI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar Capacity Building di Hotel Grand Tjokro Bandung Jawa Barat, Kamis (31/1). Kegiatan diikuti sebanyak 25 wartawan ekonomi dari berbagai media di Provinsi Babel.

RajaBackLink.com

Baca Juga:  Pemda Belitung Teken Mou Dengan PT Shopee Internasional Indonesia

Kegiatan capacity building dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Tantan Heroika. Selain itu hadir juga wartawan Senior yang juga seorang penulis dan pencipta sejumlah buku Maman Suherman.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Babel Tantan Heroika menjelaskan, kegiatan capacity building ini juga untuk meningkatkan pemahaman tentang perekonomian, khususnya tentang kebijakan-kebijakan Bank Indonesia. “Kita ingin hubungan silaturahim antara Bank Indonesia (BI) bersama wartawan tetap terjaga dengan baik,” kata Tantan.

Baca Juga:  Tarif Tiket Pesawat Masih Tinggi, DPR: Kebijakan LCC Harus Diubah

Lebih lanjut ia mengatakan, Bank Indonesia (BI) bukan Perbankan maupun BUMN, tetapi merupakan lembaga pemerintah yang independen yang tidak boleh di intervensi. Karena itu, media merupakan jembatan informasi dan jendela edukasi kepada masyarakat.

Dengan harapan, wartawan dapat memberi pemahaman bahwa tugas pokok BI adalah mengelola stabilitas nilai rupiah yang diukur dalam harga barang, agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Melalui kegiatan ini kita juga berharap dapat mendukung kegiatan pers di Babel, terutama tentang perekonomian. Sebab media merupakan jendela informasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (rez)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply