Titik Nol Jadi Favorit Selfie

by -

*Masukan Turis Lokasi Lebih Dipercantik

foto A- titik nol turis tpendam - Copy

TANJUNGPANDAN-Lidwina (21), Goklas (21), Danis (20), Regina (20) mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) liburan ke Belitung usai Lebaran. Mereka ingin menikmati suasana liburan di Belitung. Salah satu lokasi yang mereka gunakan foto-foto yaitu titik nol kilometer Pulau Belitong. Mereka baru menyadari bahwa Belitong memiliki titik nol di Pantai Tanjungpendam. Mereka juga melakukan selfie di sana.
Mereka mengaku senang aja bisa mengabadikan banyak momen di Belitong. “Kami senang sekali berada disini. Asyik tempatnya indah. Pas banget buat liburan,” ujar Lidwina  ditemui Selasa (27/7) kemarin usai foto-foto di Pantai Tanjungpendam.
Banyak tempat sudah disinggahinya tiga hari di Belitung. Rozi (20) warga Gantong yang juga mahasiswa IPB telah mengajak berkeliling. “Iya di sini terakhir. Kami sudah makan Gangan dan banyak la kuliner Belitung,” kata Rozi.
Sementara Goklas mengomentari agar titik nol kilometer Pulau Belitong dipermanenkan. Bagi wisatawan sepertinya, berfoto adalah cara unik mengabadikan momen. “Saran saya sih titik nol ini dipermanenkan. Sama jaga lingkungan dari sampah,” kata dia.
Terpisah Kepala UPTD Tanjungpendam Sugianto menyambut baik masukan dari pengunjung. “Banyak suara dari mereka yang mengusulkan seperti itu. Maka dari itu kami berusaha mengingatkan kembali kepada masyarakat Belitong, bahwa disinilah titik awal penghitungan jarak Pulau Belitong ini sejak zaman Belanda dan Inggris masih bercokol di Pulau Belitung,” ujarnya.
Sebagai buktinya, kata Sugianto dipuncak gundukan batu alam  tersebut, telah dibuat tanda permanen dari bahan semen oleh karyawan Perusahaan Timah. (ade)