TNI Bersama Warga Bersihkan Poskamling

by -

*TMMD ke 97 di Desa Selingsing

foto-tengah-tmmd
Anggota TNI bersama membersihkan Pos Kamling di Desa Selingsing, Gantung.

GANTUNG-Meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat Desa Selingsing, Kecamatan Belitung Timur, warga dan TNI gotong royong membersihkan Pos Kamling, Senin (26/9) kemarin. Selain itu juga, TNI akan menghidupkan kegiatan keamanan lingkungan (Kamling), di lokasi.

Kegitan tersebut, merupakan salah satu program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 97, tahun 2016. selain membuat jalan, juga membangun sarana dan prasaran di Desa Selingsing, serta melakukan bhaksti sosial Belitung Timur (Beltim), salah satunya membersihkan pos kamling.

“Ini merupakan program TMMD, untuk mengaktifkan kembali keamanan lingungan (kamling) di sekitar Desa Selingsing, Kecamat Gantung, Beltim,” kata Pasi Intel Kodim 0414 Belitung Kapten CHB Syarifuddin  kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Tujuannya, kata dia, agar masyarakat menjaga keamanan kampung. Dengan adanya Kamling ini, kedekatan masyarakat dapat terjaga” Pastinya setiap malam masyarakat akan bertemu untuk menjaga keamanan kampung,” ujar Kapten CHB Syarifuddin.

Dijelaskan Kapten CHB Syarifuddin pembangunan dan pembersihan Pos Kamling ini, dibantu warga sekitar. Bahkan, kata Kapten Syarif, warga menyambut baik adanya pembangunan di desa setempat.

Mereka (warga) bahu membahu bekerja sama dengan TNI untuk melakukan pembangunan, seperti membuat jalan, rumah tidak layak huni, pembangunan jamban, pembuatan pagar masjid dan pos kamling.

“Kami berharap, dengan adanya beberapa rangkaian kegiatan ini, masyarakat dapat membaur dengan TNI. Bahkan, anggota TNI menginap di rumah masyarakat, karna adanya tentara lantaran adanya masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu, dari kegiatan non fisik ada penyuluhan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, tentang keluarga sehat. Kegiatan ini, diikuti sejumlah masyarakat sekitar. Warga sangat antusias menyambut adanya penyuluhan ini. (kin)