TNI dan Polri Perkuat Keamanan Pilkada

by -

*Hari ini TNI Sudah Aktif di Beltim, Polisi Kerahkan Satu Peleton

TANJUNGPANDAN- Ratusan anggota TNI Polri khususnya yang bertugas di Belitung, akan segera geser ke Belitung Timur. Anggota ini, akan ikut memperkuat pengamanan pilakda serentak 2015 yang dilaksanakan di Beltim, Rabu (9/12) mendatang.

Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus mengatakan, kurang lebih seratus personil Kodim 0414 Belitung akan bertugas di Beltim H-3, Minggu (6/12) hari ini. Anggota akan gabung dengan pihak keamanan di Beltim.

“Seratus anggota ini, akan bertugas hingga pelaksanaan pemilu selesai. Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan pemilihan umum di Beltim dapat berjalan aman dan lancar. Dan saya yakin, Beltim aman,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, sebanyak satu pleton anggota Polres Belitung diturunkan untuk membantu Polres Beltim, dalam mengamankan pemilihan umum serentak tersebut.

“Kita sudah melakukan persiapan. H-3 kita akan kirim pasukan. Para anggota akan bergabung dengan Polres Belitung Timur, hingga berakhir pemilihan umum ini,” kata Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara.

Terpisah, Kaden Brimob Detasemen B Polda Bangka Belitung Kompol Wahyu Dharmalaksana mengatakan, Brimob untuk pengaman ini mengerahkan 30 personil. Menurut Kompol Wahyu, para anggota ini berangkat saat hari H pelaksanaan pencoblosan.

“Kita kerahkan 30 personil lengkap. Selain itu, untuk mengamankan jalannya pemilu dan mengantisipasi kericuhan, kita juga mengirim mobil Watercanon dan Barakuda ke Beltim,” kata Kompol Wahyu. (kin)