TNI Konsisten Kawal Pilkada

by -

KOBA – Danrem 045/Garuda Jaya (Gaya) Kolonel Inf Murlim Mariadi menekanan, agar seluruh prajurit TNI tetap konsisten menjaga netralitas sebagai alat negara di bidang pertahanan apada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di empat kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).
“Saya minta jaga netralitas prajurit di pesta demokrasi ini,” kata Murlim, sesuai rilis pers kepaada Radar Bangka, Rabu (5/8) kemarin.
TNI, kata Danrem, tetap konsisten membantu serta mengawal pelaksanaan pilkada agar dapat berjalan dengan baik, professional, modern dan transparan. Tentunya hasilnya nanti dapat memberikan kemajuan bagi masyarakat Babel.
“Hal ini penting dilakukan sebagai salah satu wujud nyata dalam ikut serta mendukung tegaknya demokrasi Pancasila” ungkapnya.
Murlim menambahkan bahwa stabilitas keamanan politik yang sehat dan baik merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi. “Karena tanpa stabilitas politik yang sehat serta keamanan yang tidak stabil maka pertumbuhan ekonomi tidak mungkin dapat berjalan lancar,” tutupnya.(rel)