Tokoh Pemuda akan Demo Tolak Miras

by -
ilustrasi-demo-miras
ilustrasi

TANJUNGPANDAN-Minggu (26/3) besok seluruh tokoh pemuda Belitung dari berbagai organisasi akan berkumpul di Pantai Wisata Tanjungpendam. Mereka rencananya akan menggelar aksi damai menolak adanya peredaran minuman keras di Kabupaten Belitung.

Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Belitung, Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Belitung, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Pemuda Remaja Masjid dan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Belitung, akan hadir dalam kegiatan ini.

“Kita akan melakukan penandatanganan penolakan penjualan minuman keras di Belitung,” ujar Ketua GP Ansor Kabupaten Belitung Aldi Renaldi, kepada Belitong Ekspres, Jumat (24/3) kemarin.

Hal itu dilakukan terkait banyaknya pemuda-pemudi di Belitung berguguran lantaran pengaruh minuman haram tersebut. Maka dari itu, dengan tegas GP Ansor beserta organisasi pemuda di Belitung menolak Miras.

Pria asal Sijuk ini mewarning kepada pihak kepolisian maupun Pol PP Kabupaten Belitung agar tegas dalam menanggani masalah ini. “Kalau dalam batas waktu yang ditentukan tetap ada peredaran Miras dan masih memakan korban, maka kita akan melakukan sweeping besar-besaran,” tegas Aldi.

Sementara itu, Kasat Inteljen Polres Belitung Iptu Ponijan mengaku baru mengetahui demo itu setelah membaca berita di harian Belitong. Bahkan, hingga saat ini sejumlah pemuda itu belum mengajukan izin demo.

“Mereka belum mengajukan izin keramaian. Namun, kita lihat hingga besok, apakah para demonstran itu mengajukan izin,” ujar Iptu Ponijan. Pria berkumis ini, mempersilahkan para pemuda untuk demo, namun tidak ada kerusuhan. (kin)