Total Pasien Suspect Corona di Belitung 21 Orang, Beberapa Pernah ke Malaysia, Singapura dan Israel

by -
Total Pasien Suspect Corona di Belitung 21 Orang, Beberapa Pernah ke Malaysia, Singapura dan Israel

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pasien terkait suspect Corona yang ditangani RSUD dr H Marsidi Judono, Tanjungpandan, Belitung, terus bertambah. Hingga Jumat (20/3) total sudah 21 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Semula pada Kamis (19/3) kemarin sebanyak 17 Pasien, dengan demikian ada penambahan 4 pasien baru. Berdasarkan update data hari ini hingga pukul 13.05 WIB di laman covid19.belitungkab.go.id, penambahan pada pasien ODP.

Adapun informasi jumlah pasien terkait Covid-19 berdasarkan sumber Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung sekarang ini terdiri 16 OPD, 5 PDP, 10 dalam proses uji lab. Hingga kini pun semua pasien dinyatakan negatif Covid-19, alias tidak ada yang positif penyakit menular tersebut.

Sebelumnya, Direktur RSUD dr H Marsidi Judono, dr Hendra SpAn mengungkapkan, dari Jumlah 17 PDP dam ODP suspect Covid-19 ada beberapa orang yang pernah keluar negeri. Seperti Malaysia, Singapura, Israel dan beberapa kota di Indonesia yang ditetapkan Lokal Tranmisi Covid-19.

“Tidak ada yang pernah dari Italia, tapi yang dari Israel ada, dan beberapa kota lainnya di Indonesia yang lokal tranmisi,” kata dokter Hendra kepada Belitong Ekspres saat ditemui di RSUD dr H Marsidi Judono, Kamis (19/3) kemarin. (dod)

Editor: Yudiansyah