Toyo Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Beltim

by -
Toyo Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Beltim
Ketua Umum KONI Beltim terpilih, Kamarudin alias Toyo.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – KONI Belitung Timur (Beltim) sukses menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tahun 2020 di Auditorium Zahari MZ, Jum’at (18/12). Hasilnya, Kamarudin terpilih menjadi Ketua Umum KONI Beltim masa bakti 2021-2025.

Dari total 28 suara, sebanyak 18 pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) memberikan suaranya untuk pria yang akrab dipanggil Toyo ini. Sedangkan pesaingnya, Suhardianto atau Gito hanya memperoleh 8 suara. Sisanya, dua suara dianggap tidak sah.

Ketua Panitia Musorkab KONI Beltim Sarjano mengatakan, Musorkab berjalan lancar dan baik. Kegiatan juga sudah berjalan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) KONI Beltim.

“Pemilihannya sangat demokratis dan sangat fair. Terkait siapa pun pemenangnya itu sudah keputusan Pengkab Cabor, dan itulah yang dianggap terbaik saat ini,” kata Sarjano kepada wartawan usai acara.

Sarjono yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Beltim itu pun mengucapkan selamat atas terpilihnya Toyo sebagai Ketum KONI Beltim. Ia berharap KONI akan lebih maju di bawah kepemimpinannya.  “Selamat untuk Bang Toyo. Semoga KONI Beltim lebih maju di bawah kepemimpinan beliau,” ujar Sarjano.

Hal sama juga diungkapkan oleh pesaing Toyo, Gito. Ia menilai pemilihan Ketum KONI sudah berjalan seusai dengan tata tertib dan demokratis. “Itulah hasil yang dikehendaki. Dengan hasil yang didapat ini tentunya sudah sesuai dengan kehendak Pengkab-Pengkab,” kata Gito.

Ketua Umum Persatuan Senam Indonesia (PERSANI) Kabupaten Beltim itu berharap di bawah kepemimpinan yang baru, KONI Beltim akan lebih baik terutama dalam meningkatkan prestasi olehraga di Kabupaten Beltim.

“Saya ucapkan selamat mengemban amanah untuk Pak Kamarudin. Harapan kita tentunya sama ke depan, mudah-mudahan di kepemimpinan beliau KONI semangkin tambah maju, prestasi semangkin meningkat,” ujar Gito.

Targetkan 2 Besar Dalam Porprov

Sementara itu menjadi Ketua Umum KONI Beltim merupakan tantangan tersendiri bagi Toyo. 5 tahun lalu, di mengungkapkan sempat ingin mencalonkan diri saat pemilihan, namun akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. “Saya ingin memajukan prestasi olahraga dan memakmurkan atlet dan pelatih yang sudah berjasa untuk nama baik Kabupaten Beltim,” ungkapnya.

Ia pun bertekad untuk mengembalikan kejayaan prestasi olahraga Kabupaten Beltim seperti saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Beltim Tahun 2014 lalu.

Ditargetkannya Kabupaten Beltim akan memperoleh Juara II dalam Porprov Bangka Barat, seperti saat Ketum KONI dipegang oleh Kamarudin Muten. “Jaman Kamarudin Mutten (Afa-red) jadi Ketua KONI kita juara II. Insyallah sekarang ini Kamarudin Toyo, kita targetkan dua besar kembali,” ucap Toyo.

Seusai pelantikan Toyo mengatakan akan langsung mengumpulkan seluruh pengurus KONI dan Pengkab Cabor untuk konsolidasi dan persiapan menjelang pelaksanaan Porprov di Kabupaten Bangka Barat.

“Kalau perombakan di Pengurus KONI dak banyak, paling 10 – 20 persen. Yang mana yang kerja bagus dan ingin bekerja tetap kita pertahankan,” kata Toyo.

Di masa kepemimpiannya ini, Toyo juga berjanji akan lebih memperhatikan kesejahteraan atlet dan pelatih. Ia tidak akan membeda-bedakan antara cabor satu dengan lainnya.

“Saya ingin kita kompak, tidak ada perbedaan dan kesenjangan, Begitu juga dengan kesejahteraan atlet, yang berprestasi akan kita perhatikan gimana caranya kita bantu, jadi ada take and give gitu,” ujarnya. (@2!)