Tragis!! 4 Korban Tewas Sekaligus

by -

*Dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Ruas Jalan Desa Jangkang

fto A
Kasat Lantas Polres Beltim, AKP. Khoirudin dan anggotanya, saat melakukan olah TKP di Desa Jangkang Kecamatan Dendang, Rabu (25/5) kemarin.

DENDANG – Sungguh tragis, 4 korban sekaligus tewas pada kejadian kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Desa Jangkang, Kecamatan Dendang, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), sekira pukul 15.00 WIB, Rabu (25/5) kemarin.
Kapolres Beltim, AKBP. Nono Wardoyo, S.ik melalui Kasat Lantas Polres Beltim, AKP. Khoirudin HW, membenarkan adanya kejadian, yang menghilangkan 4 nyawa sekaligus, akibat Laka lantas tersebut.

“3 Korban Meninggal Dunia (MD), di lokasi kejadian/TKP, dan satu korbannya lagi MD saat dibawa ke RS.Alma Tanjungpandan, kejadian terjadi di Desa Jangkang, Kecamatan Dendang, pada pukul 15.00 WIB,” ungkap AKP.Khoirudin, saat dikonfirmasi Belitong Ekspres, Rabu (25/5) tadi malam .

Kasat Lantas Polres Beltim menjelaskan, berdasarkan data pada olah TKP menyebutkan bahwa kejadian berawal pengendara Sepeda motor Yupiter MX, tanpa no polisi datang dari arah Kecamatan Badau menuju Kecamatan Dendang.
Kemudian, sesampainya di Desa Jangkang dengan arah yang berlawanan datang lah pengendara sepeda motor Honda Supra X dengan no polisi BN 5032 GL.

“Saat itu keduanya secara bersamaan berpapasan dan akhirnya kecelakaan tak terelakan,” terang AKP. Khoirudin.
Adapun korban yang MD adalah, YW (18) warga Dusun Tanjung Belantu, Desa Tanjung Kelumpang Kecamatan Simpang Pesak, GA (19) warga Desa Nyurok Kecamatan Dendang, SAN (19) warga Desa Jangkang, dan HR (20) yang juga warga Desa Jangkang.

Pada kejadian ini diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih Rp. 6 juta. Hingga kini pihak Lantas Polres Beltim masih terus mendalami kejadian. Dugaannya, ke 4 korban pengendara yang MD mereka tidak menggunakan helm.

Maka dari itu, Kasat Lantas Polres Beltim, menghimbau kepada semua pengendara agar menggunakan helm, karena helm merupakan bagian dari kewajiban untuk mengendarai.

“Gunakan helm dan taati peraturan lalu lintas, jangan sampai melanggar segala kewajiban dalam berkendara. Utamakan keselamatan, dan jangan melakukan hal yang akan melanggar, dan mengundang kejadian yang membahayakan saat berkendara. Salah satunya jangan sampai melakukan kebut kebutan dijalan raya,” tuntas AKP. Khoirudin. (feb)