Truk bermuatan pasir yang diduga melaju kencang sehingga sulit dikendalikan akibat jalan naik dan berbelok.

by -

 

 

foto A truk masuk selokan okRem Bermasalah, Truk Pasir Masuk Selokan

*Sopir Minta Tolong Warga Sempat Tak Dipercaya

 

TANJUNGPANDAN-Sebuah truk pengangkut pasir bernopol Z 8286 NC, terperosok ke saluran air (selokan) di Jalan Dahlan, Pelabuhan Baroe, Senin (11/1), kemarin, sekitar pukul 09.00 WIB. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun truk pasir tersebut  sempat jadi perhatian para pengguna jalan yang melintas di lokasi kejadian tak jauh dari Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Belitung. Sopir truk Rusna, diketahui tak mengalami luka serius, meski sempat shock.

Informasi yang diperoleh Belitong Ekspres di lokasi kejadian menyebutkan, diduga mobil yang membawa muatan pasir tersebut sedang melewati jalan yang menanjak. Namun, karena oleng, sopir tak bisa mengendalikan kendaraah. Akibatnya, truk khususnya bagian roda belakang terperosok ke dalam saluran pembuangan air. Sopir truk menianggalkan truknya begitu saja.

Salah satu saksi di lokasi kejadian, Rusna (55) pada BE mengatakan, dirinya sempat terkejut mendengar ada suara keras di depan rumah semacam benturan. Lantaran takut, dia tidak berani ke luar rumah. Namun, tidak lama berselang ada seseorang yang mengaku bernama Dayat asal Air Serekuk datang ke rumah untuk meminta bantuan lantaran mobil yang dikendarainya masuk ke got.

“Tiba-tiba ada orang yang datang ke rumah saya tidak menggunakan sandal dan baju. Dia meminta tolong lantaran tidak ada uang dan head phone,” ujar Rusna.

Kata Rusna, dirinya sempat tidak percaya lantaran penampilannya seperti itu. Lantas dia menanyakan apakah sudah berkeluarga dan melihat apakah dalam kondisi mabuk. Ternyata diakuinya, dia adalah sopir masih single dan tidak dalam kondisi mabuk. Sopir yang belum dikethaui namanya itu menyatakan kecelakaan ini tidak bisa dia hindari karena truk sulit dikendalikan akibat rem bermasalah.

“ Saya panggil cucu saya utuk membantu mengamankan truknya lantaran dia (sopir) cuman sendirian” jelasnya.

Terpisah salah seorang warga Roni, mengatakan, kejadian itu berlangsung cepat tiba-tiba mobil udah masuk ke dalam got. “saya tidak melihatnya secara pasti Bang. Kebetulan saya mau ke toko mau belanja deterjen akhirnya saya bantu mengambil beberapa batang singkong sebagai tanda karena kalau dari arah atas mau turun ke bawah tidak terlalu kelihatan,” ucapnya.(mg1)