Turis Asing pun Pilih Pasar Tradisional

by -

*Saat Belanja,  Harga Murah dan Barang Berkualitas

foto-A--turis-ke-pasar
Tiga turis asal Australia saat berbelanja di salah satu kios pasar.

TANJUNGPANDAN-Selain lokasi-lokasi destinasi wisata seperti pantai atau pemandangan pegunungan, pasar tradisional ternyata masih jadi daya tarik tersendiri bagi turis asing. Seperti terlihat di Pasar Tradisional Tanjungpandan. Wisatawan asal Australia begitu antusias berbelanja kebutuhan sehari-hari dikawasan  Pasar Tanjungpandan.

“Kami sengaja memilih belanja di sini (Pasar Tradisional-Red), karena secara kulitas tidak kalah dari mini market,” kata Breet, salah satu dari tiga Warga Negara Australia kepada Belitung Ekspres, Rabu (8/6), kemarin di salah satu kios di Pasar.

Selain jaminan kualitas, dri segi harga, belanja di Pasar Tradisional tidak terlalu banyak menghabiskan uang, karena harga jual tidak terlau tinggi. “Dari segi harga juga relatif murah,” jelas Breet seraya mengatakan “Murah” dengan Bahasa Indonesia.

Selama berada di Kabupaten Belitung, Breet bersama tiga temannya mimilih untuk bertempat di dalam kapal milik mereka (yacht). “Kami tinggal di dalam kapal sudah dari hari Jum’at” ungkap Brett sambil mengajak kedua temannya yang bernama Lynda dan Peter.
Pantau Belitong Ekspres, mereka membeli kebutuhan sehari-hari seperti Tomat, Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe, dan sejumlah barang kebutuhan lain. Selain itu terlihat salah satu pemandu dari Dermaga Tanjung Kelayang Cottages, Rudi untuk membantu Brett bersama teman-temannya menerjemahkan apa yang ingin dibeli kepada pedagang.(mg2)