Turnamen Futsal Pemuda 2019 Digelar Hari Ini

by -
Turnamen Futsal Pemuda 2019 Digelar Hari Ini
Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Kabupaten Belitung, Achmad Ridwan.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – . Turnamen tersebut akan diikuti oleh Sedikitnya 40 tim se Kabupaten Belitung akan bertarung dalam Turnamen Futsal Pemuda 2019 akan digelar hari ini, senin (09/12).

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Kabupaten Belitung, Achmad Ridwan, mengatakan, Turnamen Futsal Pemuda 2019 yang digelar hari ini rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh.

“Pembukaan pukul 09.00 WIB rencananya dibuka Bupati Belitung. Namun, pertandingannya sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB,” katanya saat ditemui belitongekspres.co.id, Minggu (08/12) kemarin.

Turnamen Futsal Pemuda ini dilaksanakan selama tiga hari dengan menggunakan format turnamen sistem gugur, dan peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.

“Rencana dilaksanakan selama tiga hari, dari senin sampai rabu, dengan sistem gugur,” terangnya.

Kemudian, kata pria yang akrab disapa Aan ini, ada 40 tim yang akan ikut andil dalam turnamen yang bertempat di Gor Tanjungpandan. Adapun syaratnya, yakni pemainnya diwajibkan kalangan pemuda, yakni berusia 16 hingga 30 tahun.

“Pesertanya anak-anak muda kabupaten Belitung, umor dari 16 sampai 30 tahun. Dan, ketika akan bertanding, nanti akan ada cek identitas diri, jangan sampai peserta itu bukan dari kabupaten Belitung,” paparnya.

Tujuan dari agenda ini, untuk memberikan ruang untuk anak muda menampilkan bakat mereka terutama di bidang olahraga.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan harapan, bakat-bakat dapat terlihat, dan semoga akan berlanjut di tahun depan,” harapnya.

Kemudian, para pemenang dari Turnamen Futsal Pemuda 2019 akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan untuk juara 1, 2 dan 3.

 

Editor: Subrata
Reporter: Doddy Pratama