Turnamen Volly (U-35) Toyo Cup I Sukses

by -

*Samsat Volly Club (SVC) Gantung Keluar Sebagai Juara

toyo-cup
Foto bersama Toyo dengan Juara I tim Putra, SVC Gantung.

MANGGAR – Turnamen Volly (U-35) Toyo Cup I Sukses. Samsat Volly Club (SVC) Gantung keluar sebagai juara pada Turnamen Volly Toyo Cup I Usia 35 (U-35) ke atas Tahun 2016. Kelompok Putra ini, mampu mempermalukan lawannya di partai puncak Destroyer Manggar dengan skor (3-0), 25-12, 25-23 dan 25-22, di lapangan Volly Toyo Desa Padang Kecamatan Manggar, Minggu (8/1) malam.

Di hadapan pendukungnya, Destroyer Manggar tak mampu membendung gebukan pemain SVC Gantung. Hingga set ketiga mereka terus mencuri dan mengejar angka yang ditinggalkan Destroyer Manggar. SVC Gantung merupakan tim binaan Samsat Belitung Timur (Beltim), yang diketuai Nurdiansyah.

Sementara juara ketiga direbut oleh PM Tanjungpandan, dan juara keempat diraih oleh GMC Dusun Gajahmada Manggar. Sedangkan, di Kelompok Putri (U-35) juara I diraih oleh Trengginas Tanjungpandan setelah mengalahkan tim Volly Kelapa Kampit juga dengan skor 3-0. Di kelompok Putri ini juara 3 diraih oleh Atom Damar dan diperingkat ke 4 diraih oleh tim Volly asal Desa Lalang Manggar Formula.

Usai pertandingan dan pembagian hadiah, Ketua Panitia, Suswandi Kamri mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat kepada pemenang kepada Juara. Dan kepada yang belum berhasil juga Suswandi memberikan motivasi agar terus berlatih mungkin kegagalan ini akan diraih pada tahun depan.

“Selamat kepada pemenang, dan kepada yang belum berhasil agar terus berlatih, mudah mudahan tahun depan kita akan kembali mengadakan kegiatan yang sama. Dan, kepada semua tim peserta yang ikut berpartisipasi meramaikan turnamen ini Volly Toyo cup I ini, juga semua panitia yang terlibat, kami ucapkan terima kasih, dan memohon maaf jika adanya kesalahan selama turnamen berlangsung,” ungkap Suswandi.

Siswandi juga mengatakan bahwa turnamen ini adalah murni diselenggarakan oleh PT.Karvin Jaya Abadi tanpa ada bantuan dari pihak lain.

“Ini murni diselenggarakan oleh PT.Karvin Jaya Abadi yang selaku sponsor tunggal. Karena itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur PT.Karvin Jaya Abadi, Bapak Kamarudin atau yang akrab disapa Toyo, dan juga berharap agar kedepan bisa melaksanakan kegiatan yang sama,” sebutnya.

Sementara itu Kamarudin yang juga selaku Ketua Gapensi Beltim mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan juga panitia yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

“Tujuan diadakan turnamen ini, tak lain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, dan motivasi olahraga, terutama Pemuda pemuda di dua Kabupaten Beltim dan Belitung. Selain itu diadakannya kegiatan ini untuk menjalin hubungan silaturahmi,” ucap Toyo usai pembagian hadiah.

Toyo sapaan akrab Kamarudin juga merasa puas terlaksananya turnamen ini. Meski sudah banyak mengeluarkan dana dari kantong pribadinya, tanpa ada bantuan atau donatur lain. Namun demikian, ia tetap berharap kedepan olahraga di Kabupaten Beltim akan terus meraih prestasi dan maju terutama dibidang olahraga.

“Saya berharap kedepan Kabupaten Beltim akan terus maju terutama di bidang olahraga. Saya akui sangat senang menyelenggarakan kegiatan seperti ini, dengan tujuan untuk mencetak bibit pemain muda dan tentunya untuk mengolahragakan masyarakat, dan saya yakin masyarakat Beltim pada umumnya sangat merindukan dan menginginkan kegiatan kegiatan turnamen seperti ini,” terang Toyo.

Disampaikan Toyo, dengan dirinya melaksankan turnamen turnamen di Beltim tentu tidak ada unsur untuk melangkah ke ranah politik. Dan, juga tidak ada kaitannya dengan Pilgub hingga mempersiapkan dirinya untuk mencalonkan diri baik sebagai Bupati, DPRD dan ikatan politik apapun.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini, tentu saya tidak sedikitpun untuk mempersiapkan diri mencalonkan Bupati atau DPRD ataupun ikatan politik lainnya. Dan ini murni karena saya ingin Kabupaten Beltim terus berprestasi. Juga kegiatan ini murni untuk masyarakat tidak ada kaitannya dengan politik atau Pilgub,” tegas Toyo.

Menurut Toyo yang terpenting adanya kegiatan seperti ini untuk menjalin tali silaturahmi antar warga masyarakat harapannya agar makin solid, rukun, damai dan aman.

“Harapanya demikian, sebagaimana adat kita selaku masyarakat Belitong, jangan sampai seperti ulah dan tingkah laku oknum Pejabat yang selalu gontok gontokan,” tandas Toyo.

Selain mendapatkan piala, juara turnamen ini juga mendapatkan uang pembinaan. Masing-masing Juara I mendapatkan Rp.4 juta, Juara II mendapatkan Rp.3 juta, Juara III mendapatkan Rp.2 juta, sedangkan juara ke IV mendapatkan piala dan bingkisan.(feb/adv)