TV Masjid Juga Diembat, Desa Air Merbau Aktifkan Kembali Siskamling

by -
TV Masjid Juga Diembat, Desa Air Merbau Aktifkan Kembali Siskamling
Kades Air Merbau Katto.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Mengantisipasi kembali terjadinya aksi kriminalitas di kawasan Desa Air Merbau, masyarakat berkomitmen mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling), FKBM dan 3 pilar Desa.

Kepala Desa (Kades) Air Merbau Katto mengatakan, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) sepakat untuk meningkatkan keamanan, ketenangan dan ketertiban masyarakat, pasca sering terjadinya tindakan kriminalitas di wilayahnya.

Katto menjelaskan, selama beberapa pekan lalu sudah ada beberapa kali terjadi tindak kejahatan di Desa Air Merbau. Mulai kasus pembuangan bayi, penusukan,
penggerebekan arak hingga kasus pencurian.

“Beberapa waktu lalu, juga terjadi kasus pencurian sound system dan TV di salah satu masjid di desa. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita menjaga keamanan dan
ketertiban masyarakat,” kata Katto kepada Belitong Ekspres, Kamis(14/8).

“Makanya kita sudah sepakat untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di desa, karena itu juga merupakan hak kita bersama. Jajaran di Pemeritah Desa termasuk, RT dan Kadus juga sudah kita berikan surat himbauan untuk sama-sama menjaga Kamtibmas di desa,” tukasnya. (rez)