Uang Rp 20 Juta Digondol Maling

by -

*Baby Siter Melarikan Diri, Polisi Masih Kejar Terduga Pelaku

TANJUNGPANDAN-Kejadian ini jadi peringatan bagi masyarakat agar lebih berhati-hati menyimpan uang di rumah, terutama dalam jumlah besar. Uang sebesar Rp 20 juta milik Szn, warga Aik Raya hilang diembat maling, Minggu (9/8), siang. Dugaan sementara pelaku pencurian adalah baby siter (pengasuh anak,Red) karena usai kejadian, sang baby siter sudah tak ada di rumah alias melarikan diri.
Informasi yang dihimpun Belitong Ekspres, saat kejadian, Szn pergi jalan-jalan. Uang miliknya sebesar Rp 20 juta dan sejumlah barang berharga dalam almari  di rumah. Sesaat setelah pulang, korban baru mengetahui uang dan barang berharga sudah lenyap.
Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Candra Matta Rohansyah seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara membenarkan adanya  peristiwa tersebut. Menurut AKP Candra, korban sudah diperiksa oleh penyidik Polres Belitung.
“Dari keterangannya saat diintorasi polisi, korban mengaku tidak tahu siapa pencuri uang miliknya. Sebelum kejadian, dirinya pergi sebentar untuk jalan-jalan, setiba di rumah uang tersebut sudah tidak ada,” ujar Kasat Reskrim kepada Belitong Ekspres, Senin (10/8) kemarin.
Setelah mengetahui uangnya yang disimpan di lemari raib, Wanita ini berusaha mencari. Setelah itu, Suzana melaporkan kejadian ini ke SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Belitung.
“Dugaan sementara, pelaku adalah Baby Sister korban. Sebab, saat kejadian hilangnya uang itu, pengasuh anak korban sudah tidak ada dirumah.Dugaan dia (Baby Sister,red) saat ini sudah melarikan diri,” katanya.
Setelah mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Polisi belum bisa menyimpulkan pelaku pencurian uang ini, adalah Baby Sister korban. Sebab, Baby Sister berinial SS ini belum ditemukan keberadaannya.
“Saat ini, polisi juga melakukan pencarian terhadap SS. Anggota polisi tadi (kemarin,red) sudah melakukan pencarian di rumah teman SS dan juga di Bandara, namun wanita ini belum ditemukan,”pungkasnya. (kin)