Ular Sanca 4 Meter Kejutkan Konsumen SPBU

by -

foto A

PANGKALPINANG – Proses pengisian bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kampak, Pangkalpinang, Sabtu (14/3) sekitar pukul 11.00 WIB mendadak ramai. Sekitar 20 orang pengendara berhamburan dan lari ke belakang SPBU.
Suasana panik tersebut lantaran ditemukannya seekor ular Sanca oleh seorang operator alat berat (PC) yang saat itu sedang meratakan tanah tepat di belakang SPBU. Operator PC kelahiran Jawa Tengah (Jateng) itu pun langsung menghubungi sahabatnya, Roni (25) yang diketahui seorang pawang ular di daerah tersebut.
Dengan sigap Roni langsung menangkap ular sepanjang empat meter itu. Proses penangkapan ular oleh Roni pun berlangsung cukup alot, bahkan penangkapan hewan reptil tersebut mendapatkan perhatian dari para pengendara di SPBU.
Akhirnya setelah beberapa menit, Roni berhasil menjinakkan ular Sanca yang berukuran cukup besar itu. Kepada Radar Bangka (RB), Roni mengaku cukup kewalahan menjinakkan hewan tersebut, apalagi saat tubuhnya sempat dililit ular yang dikenal memiliki kekuatan itu.
“Kalau menangkap ular ini sudah 8 tahun pak. Namun dengan ular satu ini saya merasa menguras tenaga untuk menangkapnya pak. Ular ini memang cukup kuat saat saya tangkap,” katanya.
Sementara salah satu pegawai SPBU, Dian saat ditemui Radar Bangka, dirinya mengaku kaget ketika para pengendara yang hendak mengisi bahan bakar tersebut berhamburan. “Duh Pak. Saya ikut kaget, mereka (Konsumen, red) semua langsung berlari ke belakang SPBU, saya pikir ada kebakaran rupanya orang nangkap ular.” pungkasnya. (Ode)