UN Hari Kedua Lancar

by -

TANJUNGPANDAN- Hari kedua Ujian Nasional (UN) tingkat SMP Tahun 2015 di Kecamatan Tanjungpandan berlangsung lancar, tanpa kendala berarti. Siswa yang mengikuti ujian nampak mengerjakan soal-soal mata pelajaran Matematika dengan serius.
Untuk mengetahui suasana UN tingkat SMP di Tanjungpandan, Belitong Ekspres melakukan pemantauan di beberapa sekolah, antara lain di SMPN 1 Tanjungpandan, SMPN 2 Tanjungpandan, dan SMPN 5 Tanjungpandan.
Kepala Sekolah SMPN 2 Tanjungpandan Iskamil, SPd. Mengatakan, sampai ujian hari kedua ini seluruh peserta ujian sebanyak 178 siswa  mampu mengikuti dengan baik.  Lantas, tidak ada siswa-siswi yang tidak hadir alias absen. Di SMPN 1 Tanjungpandan, seperti dipaparkan Wakasek Bidang Kurikulum Sunarni, SPd, ujian tahun ini dilakukan cukup rileks karena seluruh peserta berjumlah 138 orang sudah belajar dengan maksimal.
Sementara itu, suasana ujian di SMP N 5 Tanjungpandan berlangsung cukup serius. Kepala Sekolah SMPN 5 Tanjungpandan Hepiandes, SPd, menuturkan, siswanya sangat serius di dalam mengerjakan soal Matematika. “Siswa kami cukup serius di  dalam mengerjakan soal Matematika. Namun demikian, saya optimis bahwa siswa kami yang berjumlah 135 peserta dapat menjalankan ujian hari kedua dengan baik. Apalagi, siswa kami tidak terlalu terbebani karena nilai UN tidak semata-mata jadi penentu kelulusan”, ungkap Hepiandes di kantornya, kemarin.
Ega Aprilimuti, salah satu peserta UN dari SMP 5 Tanjungpandan mengungkapkan, ujian mata pelajaran Matematika cukup menyita konsentrasi. Namun demikian, dia mengkau merasa puas karena bisa menyelesaikan soal-soal tersebut dengan baik.
Secara umum, sejumlah guru mengungkapkan, pelaksanaan UN tingkat SMP tahun ini berjalan dengan baik. Tingkat kecurangannya pun lebih minim karena masing-masing peserta ujian mendapatkan soal yang berbeda dan pendistribusian dijaga ketat aparat kepolisian. (mg3)