UPTD Bersihkan Pantai Bilik

by -

*Akui Sempat Hentikan Program Karena Pemilik Lahan Ada Kegiatan

foto A- ok uptd tj tinggi bersih2

SIJUK-Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Tanjungkelayang melakukan kegiatan bersih-bersih di Pantai Bilik atau Pantai Tanjungtinggi, Sabtu dan Minggu (21-22/2), kemarin. Belasan kru dari UPTD Tanjungkelayang Dinas Pariwiasta dan Ekonomi Kreatif yang dipimpin Kepala PTD Ronal Irawan giat membersihkan pantai yang menjadi favorit turis, baik lokal, domestik maupun mancanegara ini .
Menurut Ronal, setelah adanya pengalihan warung makan di kawasan ini, UPTD tak lagi membersihkan lokasi pantai.  Sebab, di lokasi tersebut ada kegiatan yang dilakukan oleh pemilik lahan (PT. Ranati,Red).  “Selesai membersihkan lokasi Tanjung Kelayang, kami bergerak ke Pantai Bilik,’’ ujar Ronal seperti ditulis melalui BBM kepada Belitong Ekspres.
Sementara itu,salah satu pedagang kaki lima di Pantai Laskar Pelangi mengatakan, memang setelah semua warung makan dipindah ke lokasi baru, tak pernah ada lagi kegiatan bersih pantai yang dilakukan oleh UPTD. “Memang ndak lagi setelah warung ini pindah,’’ ujar seorang ibu kepada BE sembari menunjuk lokasi bekas warung makan.
Menurut ibu yang enggan disebut namanya ini, sebetulnya minat para turis baik lokal maupun asing terhadap pantai ini masih tinggi. Itu terbukti hampir di setiap akhir pekan, pantai selalu padat. Hanya saja, dia mengeluhkan minimnya fasilitas toilet bagi turis yang renang. “Kan di sini banyak keluarga juga yang renang karena pantainya bagus untuk renang, tapi ndak ade toilet bagaimana?” paparnya.(agu)