Ustaz Maheer Lapor Balik Abu Janda

by -
Ustaz Maheer Lapor Balik Abu Janda
Ustaz Maheer At-Thuwailibi, Foto: fin.co.id

belitongekspres.co.id, JAKARTA– Ustaz Maheer At-Thuwailibi melapor balik pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

“Saya melakukan laporan kepada Bareskrim Polri atas tindakan dugaan kuat tuduhan keji dan fitnah yang dilakukan oleh Abu Janda alias Permadi Arya, di mana beliau di ruang publik Abu Janda alias Permadi Arya ini melakukan tuduhan fitnah terhadap statement saya di Twitter dan ceramah-ceramah saya terkait dengan hukum fikih Islam bagi penista agama,” kata Maaher di Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (30/11).

Menurut Ustaz Maheer, apa yang disampaikan olehnya adalah hukum fiqih Islam. Yang mana, dalam Islam ada hukuman mati bagi penista agama. Maheer membantah mengajak jamaah untuk membunuh Abu Janda.

“Jadi dalam agama Islam yang saya pelajari dan saya yakini, menurut 4 imam mazhab bahwa penista agama siapapun dia, dalam perspektif fikih Islam hukumnya dibunuh. Bukan berarti saya sedang mengajak umat, publik untuk membunuh dia atau orang tertentu, tidak. Nggak mungkin ya saya ingin melakukan pembunuhan atau apalagi terang-terangan, di tempat yang terbuka di ruang publik, apalagi kita di negara Indonesia adalah negara yang negara hukum negara konstitusi. Itu nggak mungkin, nggak masuk akal,” ujar Maheer.

Maheer menilai, Abu Janda tidak saja melakukan fitnah dan pencemaran nama baik, Abu Janda juga telah menistakan Islam dengan menyebut teroris beragama Islam.

“Tuduhan dia dan fitnah dia, kemudian dia menuduh saya guru teroris. kemudian dia melakukan penistaan agama, dia mengatakan di akun Instagram nya di video atau vlog yang dia posting di akun Instagram pribadinya, bahwa teroris itu punya agama, dan agamanya adalah Islam,” kata Maheer

“Ini jelas penistaan agama, melanggar undang-undang negara republik Indonesia pasal 156 A KUHP,” sambungnya.

Laporan ini teregister dengan nomor STTL/555/XI/2019/BARESKRIM tangga; 30 November 2019. . (dal/fin).

Artikel ini sudah dimuat di fin.co.id dengan judul Ustaz Maheer Lapor Balik Abu Janda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *