Usulan Komisaris PT Timah Sudah Dapat Lampu Hijau

by -

Putra Daerah Babel Ada di Jajaran

belitongekspres.ci.id, PANGKALPINANG – Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), Tony Purnama mengaku terus berupaya agar putra daerah Babel mendapat jatah kursi jajaran komisaris di perusahaan BUMN, PT Timah. Hal itu dilanjutkan oleh Tony dengan bertemu langsung oleh Komisari Utama PT Timah, Drs. Fahri Ali di Jakarta beberapa hari yang lalu.

“Sudah saya sampaikan, kita berdialog tentang ini, dan beliau responnya sangat baik,” ungkap Tony, Senin (29/7) kemarin di ruang kerjanya.

Respon tersebut dinilai oleh politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini merupakan lampu hijau. Dan ke depan akan diteruskan oleh Komisaris Utama PT Timah itu ke Deputi Kementerian BUMN.

“Seterusnya ke ibu Menteri Rini Soemarno. Dan ternyata ini juga sudah menjadi catatan sendiri oleh PT Inalum yang notabene induk holdingnya PT Timah, bahwa memang tak ada putra Babel yang menjadi komisaris di PT Timah,” katanya.

Ditegaskan oleh Tony, bahwa usulan ini bukan untuk pendangkalan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hanya saja, menurut dia, akan lebih baik ada satu putra daerah Babel menjadi salah satu komisaris sehingga memberi dampak baik ke daerah dan sinergitas kepada pemerintah daerah.

“Bukan kita anti terhadap yang dari luar daerah, namun kondisi faktanya masak tidak ada satu pun dari putra-putri terbaik Babel untuk duduk posisi-posisi strategis itu,” ungkapnya.

Tony pun berharap, respon baik Fahri Ali bukan sekedar angin surga yang dihembuskan saja. Dialog ini harus benar-benar ditindaklanjuti. “Ini akan kita kawal, kita pegang omongan komisaris utama itu,” pungkasnya. (jua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *