Usut Kasus Lurah Rendam Honorer di Got

by -
Usut Kasus Lurah Rendam Honorer di Got
Aksi unjuk rasa Honorer K2. Foto: ISTIMEWA

belitongekspres.co.id, JAKARTA – Kasus beredarnya video sejumlah pegawai honorer K2 yang diuji berendam di got sebagai syarat proses perpanjangan kontrak Penyedia Jasa Lainnya Perseorangan (PJLP) tengah diusut. Sejumlah panitia PJLP tengah diperiksa.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir, mengatakan, Tim Inspektorat gabungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kota Jakarta Barat tengah memeriksa Lurah Jelambar, Jakarta Barat, Agung Tri Atmojo dan panitia acara.

“Proses saat ini sudah memasuki pemeriksaan. Hasil pemeriksaan akan diserahkan ke atasan langsung sesuai dengan PP 53 Tahun 2010 tentang Hukum Disiplin PNS,” katanya di Jakarta, Minggu (15/12).

Dijelaskannya, bila hasil pemeriksaan disimpulkan terdapat dugaan indisipliner, maka atasan langsung akan menjatuhkan sanksi. Hukumannya dari ringan hingga berat dengan pembebasan jabatan lurahnya.

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi akan menunggu hasil pemeriksaan tersebut.

“Tinggal tunggu hasil tim pemeriksaan itu, nanti rekomendasi apa kita tindak lanjuti,” ujarnya.

Dikatakannya, pejabat yang terlibat dalam kegiatan sejumlah pegawai honorer K-2 yang masuk ke dalam got, akan dicopot untuk sementara waktu.