Vaksin Covid-19 Aman, Wabup: Masyarakat Tidak Perlu Khawatir

by -
Vaksin Covid-19 Aman, Wabup: Masyarakat Tidak Perlu Khawatir
Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Wakil Bupati (Wabup) Belitung Isyak Meirobie berharap masyarakat tidak terlalu kahwatir dengan vaksinasi Covid-19. Apalagi kata dia BPOM, telah melakukan uji klinis terhadap vaksin tersebut.

“Kalau BPOM menyatakan itu aman, dengan efek samping yang minumum dan dengan prosedur yang harus dijalankan. Saya rasa masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir,” kata Isyak Meirobie kepada Belitong Ekspres, Rabu (6/1) kemarin.

Dikatakan Isyak, saat ini masih berbicara prioritas penerima vaksinasi itu, kalau seandainya nanti Forkopimda harus duluan, tentunya akan diserahkan kepada pribadi masing-masing. “Mereka punya pribadi untuk melakukan vaksin atau merasa tubuh kurang fit dan menolak itu,” tukasnya.

Isyak melanjutkan, jika dirinya akan menerima vaksinasi itu tentunya ia bersedia. Akan tetapi, terlebih dahulu dirinya akan menanyakan apakah ia masuk dalam prioritas. “Kalau iya, saya tidak mengambil hak orang lain, maka saya akan cek fisik saya secara medis. Kalau semuanya oke dan sesuai prosedur, maka saya siap divaksin,” terangnya

Wabup pun kembali meminta masyarakat tidak ragu deng pelaksanaan vaksin Covid-19. Pasalnya salah satu jalan untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 itu dengan divaksin atau imunisasi.

Sementara itu, Ketua DPRD Belitung Ansori mengungkapkan, vaksinasi merupakan hal yang ditunggu-ditunggu dalam penanangan wabah Covid-19. Mekanisme vaksinasi tentunya sudah ditetapkan prioritas untuk tenaga medis atau garda terdepan, serta orang yang memiki penyakit komorbid. “Mereka benar membutuh vaksin ini,” katanya.

Dia menambahkam, apabila nama dirinya termasuk dalam penerima vaksinasi tersebut, tentunya dirinya merasa bersedia. Namun alangkah lebih baik tetap mendahulukan masyarakat. “Kita menyarankan sebaiknya tenaga medis dan masyarakat duluan, apalagi vaksin ini gratis, jangan sampai saya duluan nanti yang lain tidak kebagian,” ujarnya. (dod)