Varian New ertiga Makin Lengkap

by -

* Solar Kuasai Pasar Era 1990-an
* New Ertiga Diesel Harga Rp 215.000.000 (NIK 2017)
* Sangat Irit, Bahan Bakar 1:22 Km

belitongekspres.co.id PANGKALPINANG – Suzuki terus bernovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air khususnya Bangka Belitung. Untuk pertama kalinya, Suzuki Ertiga hadir di Indonesia pada tahun 2012. Saat itu Ertiga hadir sebagai pilihanĀ baru di kelas low MPV dengan tiga tipe berbeda, GX, GL dan GA.

Tiga tahun berselang, PT SIS memperbaharui tampilan maupun fitur Ertiga melalui kehadiran New Ertiga pada 2015 dan Suzuki Ertiga mencatat rekor yang significan sejak pertama diluncurkan pada tahun 2012 sehingga Suzuki Ertiga mendominasi dan duduk diposisi teratas dikelas Low MPV ( 3 Baris ) di penjualan retail Bangka Belitung.
Di tahun 2016, Suzuki Indonesia kembali menggebrak pasar low MPV dengan meluncurkan New Ertiga Dreza, yang mengusung konsep luxury untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia yang menginginkan low MPV dengan tampilan dan interior yang mewah.

Ditahun 2017, Suzuki New Ertiga mengkopi line up dengan melengkapi New Ertiga Diesel SHVS dengan teknologi Hybrid pertama dikelas Low MPV. Suzuki terus berinovasi tehadap produk Andalannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya Bangka Belitung.

New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1300cc DOHC dan di tambah dengan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). Mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Tak ketinggalan sistem Hybrid terbaru pun disematkan untuk menambah tingkat effisien dalam penggunaan bahan bakar 1:22 km / liter ( Sangat Irit ). Tentunya ini rekor yang sangat luar biasa dibandingkan dengan competitor.

Luar Biasanya lagi Suzuki New Ertiga diesel ini bisa menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM ) Bio Solar. Tentunya Suzuki lebih mengajurkan Pertadex agar keriritan terjaga dan mesin terawat dalam jangka panjang.
Suzuki sangat yakin dengan line up baru ini, dapat mempertahankan dominasi Suzuki dikelas Low MPV. Terbukti Suzuki New Ertiga Diesel yang kami sediakan langsung laris. Mengingat dulunya, ditahun 1990-an solar sangat mengusai pasar Mini Bus di Bangka Belitung.

New Ertiga Diesel Hybrid hadir dengan pilihan transmisi manual (M/T) dan terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan yakni Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic. New Ertiga Diesel Hybrid Di Bangka Belitung dijual dengan harga mulai Rp. 215.000.00,- ( NIK 2017 )

Teknologi mesin diesel hybrid yang diusung Suzuki memiliki empat keunggulan :
Idle Stop atau restart system, tujuan dari teknologi ini untuk menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi. Di mana pada saat kendaraan berhenti, mesin kendaraan akan berada pada kondisi Idle, baterai akan berperan menghidupkan fungsi kelistrikan mobil.
Persyaratannya pengemudi harus menggunakan seat belt, pintu dan kap mobil harus terutup rapat, tidak menginjak pedal kopling, posisi gigi netral, serta engine Idle,

Saat kendaraan akan berjalan, lanjut dia, baterai akan me-restart mesin menggunakan ISG (integrated starter generator) dengan getaran yang halus. Sehingga, suara di dalam kabin terasa senyap.
Brake Energy Regeneration, Melalui teknologi ini tenaga yang dilepaskan saat deselerasi (perlambatan) secara otomotis akan disimpan di baterai oleh ISG.

Torque Assist Function, melalui teknologi ini saat kendaraan akselerasi beban mesin menjadi berkurang, putaran mesin lebih ringan dan irit bahan bakar. “ISG memanfaatkan energi baterai untuk berperan sebagai motor, dan ISG membantu kinerja mesin dengan memberikan tenaga dorong,”

Gear Shift Indicator, Teknologi inilah yang belum ada pada kendaraan lain di kelas low MPV (multi-purpose vehicle). Fitur tersebut memberikan petunjuk posisi gigi transmisi yang optimum.

Cara kerjanya jika lampu indikator menunjukkan angka 4 pengemudi harus menaikkan gigi transmisi. Bila indikator di angka 3 tidak perlu mengubah posisi gigi dan jika indikator menunjukkan angka 2 turunkan posisi gigi transmisi. “Teknologi ini memberikan kemudahan bagi pengemudi.

Peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid menjadi wujud komitmen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk terus menghadirkan kendaraan unggulan dan menjadi benchmark di segmen Low MPV. Sebagai versi terbaru tentunya New Ertiga Diesel Hybrid juga membawa teknologi terdepan yaitu dengan aplikasi teknologi Hybrid.

Jadi datangĀ  dan pesan langsung ke Showroom Suzuki PT. Jagorawi Motor terdekat di jl. Raya koba – pangkalan baru, di jl. sudirman depan mall puncak, untuk wilayah sungailiat, jl. Raya kenanga sungailiat (depan lapangan basket YPK) dan untuk wilayah Belitung jl. jend. Sudirman air raya tanjung pandan dan jl. Jend. Sudirman ( samping mall puncak ) Manggar Belitung Timur.(rel)