Veneu Porwil di Beltim Siap

by -

*Ketua PB dan Ketua KONI Babel, Kunjungi Lintasan Atletik

 foto A Peninjauan venue lintasan Atletik

Ketua PB Porwil IX Sumatera, Kol Inf Murlim Mariadi, yang juga menjabat sebagai, Danrem Babel 045 Garuda Jaya, Ketua Umum KONI Provinsi Babel, Dharma Sutomo,  Dandim Belitung 0414 Belitung, Letkol (Arh) Marthen Verny Rorintulus, Ketua Panitia lokal, Evi Nardi, Kepala Dispora Beltim, Gustaf Pilandra dan panitia lainnya, saat meninjau persiapan di Venue lintasan Atletik di Kabupaten Beltim, tepatnya di Stadion Utama Beltim, Minggu (1/11) kemarin.

MANGGAR-Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ikut dipercaya sebagai salah satu tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera IX Tahun 2015, khususnya cabang olahraga (Cabor) Atletik.

 

Agar perhelatan akbar olahraga se-Sumatera ini berjalan sukses, Panitia besar Porwil dan Komite Olahrga Nasional (KONI) Babel sudah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya mengunjungi vanue lintasan Atletik di Kabupaten Beltim, tepatnya di Stadion Utama Beltim.

 

Hadir dalam kunjungan ini, Ketua Panitia Besar (PB) Porwil IX Sumatera, Kol Inf Murlim Mariadi, yang juga menjabat sebagai Danrem Babel 045 Garuda Jaya, Ketua Umum KONI Provinsi Babel, Dharma Sutomo,  Dandim Belitung 0414 Belitung, Letkol (Arh) Marthen Verny Rorintulus, Ketua Pengkab PASI Beltim, Evi Nardi, Kepala Dispora Beltim, Gustaf Pilandra dan panitia lainnya.

 

Dalam kunjungan itu, Kol Inf Murlim Mariadi dan Ketua KONI Provinsi Babel, Dharma Sutomo lebih banyak bertanya terkait persiapan Porwil untuk Cabor Atletik.

 

“Sebenarnya Kabupaten Beltim ini, sangat baik untuk pelaksanaan cabor lainnya. Namun karena terkendala pada tempat penginapan, karena itu kita hanya laksanakan satu cabor saja,” ungkap Kol.Inf Murlim saat berbincang dengan beberapa panitia di Stadion Utama Beltim, Minggu (1/11) kemarin.

 

Menurutnya, atlet Porwil ini merupakan atlet nasional yang akan disiapkan untuk PON, bahkan untuk persiapan Sea Games mendatang. Karena itu, tidak mungkin mereka (atlet atletik,red) akan diinapkan di sekolah atau di rumah warga.

 

“Setelah kami tinjau, mengenai vanue sudah tidak ada masalah lagi, meski ada satu dua yang harus dilengkapi,” ujar Danrem Babel 045 Garuda Jaya tersebut.

 

Sementara itu, Kadispora Beltim, Gustaf Pilandra,,menambahkan, mereka (pantia,red) masih akan ke Palembang untuk menyelesaikan persiapan kelengkapan, di antaranya, tiang untuk lari galah.

 

“Porwil IX ini, adalah tugas penting bagi kita semua. Dan, harus kita sukseskan yaitu pertama target kita menyukseskan penyelenggaraan, dan juga sukses prestasi. Maka dari itu, kita harus siapkan yang terbaik,” ujar Gustaf Pilandra.

 

Sebelumnya, pada Porwil VIII, Provinsi Babel berada diperingkat kedua se-Sumatera dari 10 (sepuluh) Provinsi. Untuk Porwil IX juga akan diikuti 10 Provinsi di Wilayah Sumatera, dengan 10 Cabor yang dipertandingkan meliputi Cabor  Atletik, Bilyard, Bola Basket, Bulu Tangkis, Catur, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Sepak Bola dan Sepak Takraw.

 

Dua Cabor di antaranya yakni Atletik dan Catur akan dilaksanakan di Pulau Belitung, Cabor Atletik di Beltim dan Catur di Belitung. Sedangkan Cabor lainnya dipertandingkan di Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka. Upacara Pembukaan dan Penutupan Porwil IX akan dipusatkan di GOR Kota Pangkalpinang. (feb)