Video: Lagi Ngehits, Indahnya Taman Bunga Celosia di Desa Badau Belitung

by -
Video: Lagi Ngehits, Indahnya Taman Bunga Celosia di Desa Badau Belitung
Taman Bunga Celosia di Agro Ekowisata Aik Nibong, Dusun Kelekak Datuk, Desa Badau.

belitongekspres.co.id, BADAU – Taman Bunga Ard Garden di kawasan Agro Ekowisata Aik Nibong, Dusun Kelekak Datuk, Desa Badau, kini menjelma menjadi destinasi wisata ngehits di Kabupaten Belitung.

Sejak diresmikan oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung, Isyak Meriobie beberapa waktu lalu, objek wisata baru ini selalu ramai dikunjungi. Apalagi saat libur akhir pekan tiba.

Keindahan bunga Celosia yang ditata rapi di lahan eks tambang ini menjadi spot foto instagramable dan kini lagi digandrungi. Foto-foto pengunjung di taman bunga Celosia berwarna merah dan kuning ini pun viral di media sosial.

Tak hanya taman bunga, di lahan eks tambang seluas kurang lebih 3 hektar ini juga dikelola menjadi lahan pertanian. Selain itu, kedepan untuk pengembangan camping ground atau bumi perkemahan.

Dari Kota Tanjungpandan menuju destinasi ini hanya berjarak kurang dari 30 Km atau kurang lebih kurang 25 menit perjalanan. Lokasinya dekat dari jalan menuju Taman Wisata Batu Mentas. Dari ruas jalan utama, masuk ke dalam kurang lebih 100 meter.

Sabtu (27/2) kemarin, Belitong Ekspres berkesempatan mengexsplorer destinasi baru di Desa Badau. Tiba objek wisata ini pengunjung akan disambut gerbang “Selamat datang di Agro Ekowisata Aik Nibong” dan tempat parkir mobil.

Di jalan sebelum masuk taman bunga, berjejer warung makan dan minuman. Untuk masuk ke area taman bunga ini, pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu. Kemudian baru beli tiket masuk Rp 10 ribu per orang.

Pada hari ini (kemarin) terpantau pengunjung di Ard Garden benar-benar ramai. Kurang lebih ratusan pengunjung baik tua dan muda tampak asyik menikmati suasana taman bunga sambil berfoto ria menggunakan ponselnya.

Kepada Belitong Ekspres, Kepala Desa Badau Hermawan, mengaku bersyukur Destinasi Wisata Baru Agro Ekowisata Aik Nibong kini sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat Pulau Belitung.

Menurut Hermawan, ramainya kunjungan ke destinasi wisata ini setidaknya dapat membangkitkan roda perekonomian masyarakat di desanya. Selain itu, juga bisa merubah mindset masyarakat dari pekerja tambang menjadi pelaku pariwisata.

“Dulu lahan itu eks tambang, kemudian dikelola jadi lahan pertanian dan ditanam bunga, sehingga jadi destinasi wisata baru. Alhamdillah kita bisa mendukung pemerintah daerah dalam upaya mengembangkan potensi pariwisata di desa,” kata Hermawan kepada Belitong Ekspres. (*)

Silahkan tonton videonya: