Vina Apresiasi Ide Kreatif De Munggah Kuliner Desa Air Pelempang Jaya

by -
Vina Apresiasi Ide Kreatif De Munggah Kuliner Desa Air Pelempang Jaya
Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Vina Cristyn Ferani.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Vina Cristyn Ferani, sangat mengapresiasi Desa Air Pelempang Jaya (APJ) karena sudah berhasil membuat tempat kuliner yang berbasiskan masyarakat, yakni De Munggah Kuliner.

Hal itu disampaikan Vina Cristyn Ferani yang merupakan politisi PDI Perjuangan Belitung yang turun menghadiri peresmian pembukaan Pusat Kuliner De Munggah Kuliner Desa APJ, pada Sabtu (10/4) akhir pekan kemarin.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa Air Pelempang Jaya. Dalam hal ini adalah Pak Kades dan BumDes Keremunting De Simpor yang sudah memberikan ide kreatif yang sudah berjuang untuk membuka de Munggah Kuliner ini,” kata Vina.

Menurut Vina, dengan adanya De Munggah Kuliner ini, tentunya akan memberdayakan masyarakat Desa Air Pelempang Jaya. Lantas, masyarakat akan memperoleh penghasilan tambahan dengan berjualan kuliner. Selain itu, di sisi lain masyarakat yang lain dapat menikmati dan bersantai di tempat tersebut.

“Ini merupakan bagian dari upaya untuk menggerakkan kembali ekonomi kita setelah masa pandemi ini. Ini juga merupakan salah satu contoh (untuk desa lain) untuk memulai aksi nyata membangun kembali ekonomi kita,” jelas perempuan yang duduk di Komisi II DPRD Belitung itu.

Kemudian, dalam kehadiran di pembukaan De Munggah Kuliner itu, Vina juga sempat memberikan saran kepada Kades Air Pelempang Jaya untuk menyiapkan lahan untuk hasil-hasil desa. Seperti buah dan sayuran. Agar hasil-hasil desa tersebut dapat langsung dijajakan ke masyarakat.

“Saya yakin dari stand yang sudah ada ini masih banyak sekali peminatnya, mudah-mudahan berjalan lancar dan dari desa bisa menambah lagi stand-stand. Jadi semakin banyak masyarakat APJ yang diberikan kesempatan untuk berjualan di pusat jajanan ini,” tandasnya. (dod)