Vina: Jangan Jadikan Kegiatan Olahraga untuk Cari Keuntungan

by -
Vina: Jangan Jadikan Kegiatan Olahrga untuk Cari Keuntungan
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Belitung, Vina Cristyn Ferani.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Belitung Vina Cristyn Ferani menegaskan, agar memberikan sanksi administrasi maupun sanksi pidana bagi setiap oknum yang melakukan menyelewengkan dana olahraga.

“Sesuai dengan tupoksi DPRD, kami wajib menjalankan fungsi pengawasan terhadap penggunaan dana yang bersumber dari APBD. Karena itu adalah uang rakyat yang harus dipergunakan untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat,” ujar Vina kepada Belitong Ekspres, Kamis (11/3).

Ia mengingatkan, untuk tidak menjadikan kegiatan olahraga sebagai sarana untuk mencari keuntungan. “Dalam pandangan umum Fraksi PDI Perjuangan juga meminta dipertegas dalam Raperda penyelenggaraan olahraga agar ada sanksi administrasi dan sanksi pidana bagi oknum yang menyelewengkan dana olahraga,” katanya.

Meksi begitu, Politisi PDI-Perjuangan tersebut mengapreasiasi Raperda Penyelenggaan Kegiatan Olahraga di Belitung. Sebab, hal tersebut dinilai menjadi panduan baku bagi insan olahraga dalam menyelenggarakan setiap kegiatan.

Dalam pandangan umum fraksi PDI Perjuangan terhadap 3 penyampaian Raperda beberapa waktu lalu, meminta agar sistem penyelenggaraan keolahragaan untuk selalu berpegang pada PP No 16 tahun 2007, yang merupakan aturan turunan dari UU No 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan Nasional.

“Berkenaan PP No 16 tahun 2007 BAB XII tentang sangsi dalam sistem penyelenggaraan keolahragaan agar dapat dipertegas dengan sangsi pidana yang jelas, dan dapat diterapkan sebagai dasar hukum sehingga sistem keolahragaan bisa dan dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (rez)