Vinnilya Dayang Belitung 2015

by -

//Ingin Jadi Model Sekaligus Desainer

Vinnilya

Memiliki paras cantik dengan postur tubuh tinggi semampai, menjadi modal besar bagi Vinnilya untuk mengembangkan bakatnya di bidang modeling.

Ditambah lagi, dara yang menyandang gelar Dayang Belitung 2015 ini, juga pintar berekspresi di depan kamera dan percaya diri. Selain itu, gesture dan body language pemilik tinggi badan 173 cm ini, cukup bagus.

Potensi dan bakat yang dipunyainya tersebut, terlihat saat menjadi model hunting bareng (Hunbar) komunitas Fotografer Belitong, Sabtu (12/9) pekan lalu, di Rumah Adat Belitong dan Pantai Tanjungpendam.

Siswi kelas XI MIA II SMAN 1 Tanjungpandan ini, seakan tak canggung berpose ketika mendapat arahan dari sejumlah fotografer. Dengan mengenakan kostum kebaya dan sentuhan make up sederhana, ia berpose layaknya seorang model profesional.

Anak semata wayang pasangan Lie Tjhun & Apdian Huanggrio mengatakan, termotivasi pengen jadi seorang model sejak menjadi Dayang Belitong 2015. Lantas, makin lama, harapan dan cita-citanya itu semakin besar.

“Tambah lagi aku rajin ngeliat tayangan duta wisata, model cantik Indonesia yang agik terkenal sekarang ini,” ungkap gadis yang akrab disapa Vinnie, kepada Belitong Ekspres usai sesi hunting di Pantai Tanjungpendam.

Lebih lanjut Vinnie menuturkan, pengen jadi model, juga terinspirasi dari seorang mentor cantik Indonesia yang menyebutkan bahwa, wanita itu tidak boleh cuma cantik, tapi juga harus cerdas dan berkepribadian.

“Itu baru mencerminkan wanita yang berkualitas, yang bukan hanya cantik, kata mentor cantik Indonesia Paula Verhoeven yang buat aku terinspirasi,” kata gadis berkulit kuning langsat itu.

Vinnie juga mengagumi mentor acara Cantik Indonesia yang ditayangkan salah satu tv swasta nasional tersebut. Menurutnya, Paula Verhoeven tetap cantik walau tidak pakai make up.

“Jujur aku kagum mbak itu, tetap cantik walau gak pakai dandan dan make up,” ujarnya.

Selain pengen jadi seorang modelnya, dara cantik supel yang hobi membaca ini, juga pengen jadi seorang desainer. Sebab, sejak kecil ia memang suka menggambar, bahkan pernah menjuarai lomba melukis FLS2N tingkat SMP Kabupaten Belitung tahun 2013 lalu.

“Pengennya sih gitu, jadi seorang model sekaligus desainernya. Karena melukis hobi aku sejak kecil,” sebutnya.

cita-cita dan hobi Dayang Belitung berwajah oriental ini pun mendapat dukungan dari kedua orangtuanya. Kedua orang tua mendukung sepenuhnya apa yang dinginkan anak semata wayangnya tersebut.

Ditanya mengenai pandangan negatif terhadap seorang model, gadis pemegang sabuk hitam dalam cabang karate ini, tidak mau menggubrisnya. Menurut dia, hal itu hanyalah pandangan atau asumsi segelintir masyarakat saja. Tidak semua yang orang-orang itu lihat sesuai dengan mereka kira.

“Kalau menurut pribadi aku sih gitu bang. Kite dak perlu hidup dari omongan orang, kalo dengar omongan orang terus pasti kite dak kan maju. Yang penting bagaimana cara kite buat orang-orang yang berasumsi itu sadar kalo apa yang mereka kira itu salah,” tegasnya.

Mengenai moto hidup, Ia juga berpandangan jangan pikirkan untuk menjadi pemenang di awal. Akan tetapi harus berjuang dan tanamkanlah dalam hati, untuk melakukan segala sesuatunya semaksimal mungkin.

“Juga mengenai Kecantikan yang sebenarnya itu, bukanlah dari luar saja. Tetapi berasal dari hati, dan hal ini menyangkut kepribadian anda,” ungkap gadis yang mudah bergaul ini.

Tak hanya berparas cantik dan memiliki tubuh tinggi semampai, Vinnie juga ternyata telah menorehkan sederet prestasi di sekolahnya.

Di antaranya, selain terpilih jadi Dayang Belitung 2015, ia juga pernah menjuarai lomba melukis dari tahun 2012, Juara 3 karate dalam ajang O2SN (Kumite Kadet Putri) tahun 2013, serta juara 3 karate (Kumite Kadet Putri) dalam ajang Kapolres Cup. Dan masih banyak yang lainnya.

Dalam kesehariannya, selain belajar Vinnie disibukkan dengan tugasnya menjadi Dayang Belitong 2015 dan menjadi duta wisata Pulau Belitung. Ia juga saat ini sedang mempersiapkan diri untuk ke ajang Pemilihan Duta Wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, November mendatang.

Sementara itu, salah seorang fotografer Belitong Ricky Arsenda menilai, Vinnie memang mempunyai talenta jadi seorang model.

Selain memiliki paras cantik, bodi yang aduhai tinggi semampai,  Vinnie juga dinilai cakap dalam berpose dan berkomunikasi.

“Orangnya supel, cantik, pandai bergaul, bodi mendukung dan posenye ok. Jadi tinggal diasah dan dikemabang terus,” singkat pria yang akrab disapa Pak Aji. (Yudiansyah)

Berikut Biodatanya.

Nama : Vinnilya
Kelas : XI MIA II
Ttl: Tanjungpandan,14 maret 1999
Sekolah : SMA Negeri 1 Tanjung Pandan
Hobi : Menggambar, basket, tari naga (bergabung dalam grup barongsai Singa Mas Sakti sejak SMP ) dan membaca
Tinggi badan : 173 cm
Orang tua : Lie Tjhun & Apdian Huanggrio
Prestasi : Juara II melukis FLS2N SMP,Juara 3 Kumite kadet putri dan kata kadet putri (karate),juara 1 Dayang Kecamatan Tanjung Pandan 2015,Juara 1 pemilihan Bujang Dayang Belitong 2015 dan lain-lain