Vitri Gondol Emas

by -

//Lagi Panjat Tebing Sumbang Medali
/Panjat Tebing Total 9 Emas, 3 Perak, 3 Perunggu

PANGKALPINANG- Atlet panjat tebing Kepulauan Bangka Belitung kembali  menambah pembendaharaan medali Laskar Serumpun Sebalai setelah Vitri Handayani mampu menjadi yang terbaik dalam kategori lead perorangan putri di Arena Panjat Tebing, Desa Padang Baru, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (19/11).   Selain emas, Vitrie juga menyabet Perak dalam kategori boulder perorangan putri.
Sementara itu, atlet putri Babel lainnya Feni L meraih medali Perak dalam lead perorangan putri.  Namun dalam kategori boulder putra, Babel harus puas dengan meraih perunggu, yang dicatatkan Dedi Cahyadi.

Tersisa 2 Emas Diperebutkan
Babel masih berpeluang menambah dua emas dari kategori lead campuran dan boulder campuran hari ini.  Bila Babel mampu berhasil di dua kategori tersebut Babel akan menambah pembendaharaan medali menjadi 11 emas sekaligus memastikan juara umum di cabang panjat tebing, Porwil IX Sumatera.
Dan dari perolehan medali kemarin dari panjat tebing Total 9 Emas, 3 Perak, 3 Perunggu

Riau Masih Teratas
Provinsi Riau seperti tak mampu disaingi provinsi-provinsi Sumatera lainnya.  Hingga kemarin, Riau mengoleksi 36 Emas 30 Perak, dan 19 Perunggu dengan total medali 85 buah.    Sementara Provinsi Sumatera Selatan hanya memperoleh 28 Emas, 25 Perak dan 23 Perunggu dengan total 76 Medali.
Diposisi ketiga sementara, diduduki Provinsi Sumatera Barat dengan koleksi 19 Emas,    18 Perak, dan 23 Perunggu, dengan perolehan 60 medali.  Sedangkan Tuan rumah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpaut 1 emas dengan Sumatera Barat dengan jumlah medali 18 Emas, 16 Perak, dan    18 Perunggu, dengan total 52 medali.  Dan di bawah Babel, ada Sumatera Utara yang mengintai dengan perolehan medali 17 Emas, 15 Perak, dan 27 Perunggu dengan total    59 Medali. (fiz)

EMAS:
1. VITRIE H. (LEAD PERORANGAN) PANJAT TEBING
PERAK:
1. FENI. L (LEAD PERORANGAN) PANJAT TEBING
2. VITRIE. H (LEAD PERORANGAN) PANJAT TEBING
PERUNGGU:
1. DEDY CAHYADI (BOULDER PERORANGAN) PANJAT TEBING