Wabah Covid-19 Tak Halangi Hanura Beltim untuk Berbagi

by -
Wabah Covid-19 Tak Halangi Hanura Beltim untuk Berbagi
Penyerahan bantuan simbolis oleh Ketua DPC Hanura Beltim Jimmy Tjong kepada pengurus panti asuhan Putra Muhammadiyah Gantung.

belitongekspres.co.id, GANTUNG РSuasana tak menentu karena wabah Covid-19 tidak menghalangi pengurus partai Hanura Kabupaten Beltim untuk berbagi dengan sesama. Seperti yang mereka lakukan pada Senin (18/5) di panti asuhan Putra Muhammadiyah Gantung.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Hanura Kabupaten Beltim Jimmy Tjong memberikan tali asih berupa bantuan sembako dan santunan kepada anak-anak panti asuhan.

“Ini murni membangun kedekatan dengan anak panti asuhan. Jadi sama sekali tidak ada unsur politis. Apalagi, ini adalah agenda tetap setiap tahun yang kami lakukan memasuki bulan puasa Ramadan,” ujar Jimmy didampingi pengurus partai Hanura Beltim.

Jimmy menyebut, setiap anak-anak adalah aset Kabupaten Beltim tanpa memandang suku, ras dan agama. Begitu pula dengan anak penghuni panti asuhan yang punya hak dan kesempatan sama dalam segala hal.

“Harapan saya, anak-anak panti akan menjadi generasi muda penerus pembangunan di Kabupaten Beltim. Artinya punya kesempatan yang sama dengan anak-anak lainnya,” harapnya.

Bagi politisi dari etnis Tionghoa, Jimmy merasakan keberagaman dan toleransi umat beragama di Kabupaten Beltim sangat patut dipertahankan. Apalagi ditengah ancaman perpecahan hanya karena persoalan sepele.

“Mari kita buktikan bahwa Kabupaten Beltim adalah tempat yang aman, nyaman bagi siapa saja tanpa membeda-bedakan. Sama halnya dengan acara berbagi dan berbuka puasa hari ini. Tak lain bertujuan meningkatkan tali silaturahim pada sesama umat yang menjalankan ibadah puasa Ramadan,” ucap Jimmy.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, panti asuhan Putra Muhammadiyah Gantung menjadi salah satu pilihan berbagi dari berbagai kalangan. Dengan jumlah penghuni panti mencapai 45 orang, keseharian panti selalu terlihat ramai dengan bermacam aktifitas. (msi)

Editor: Yudiansyah