Wabup Ajak Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Siap Divaksin Tahap 2

by -
Wabup Belitung Ajak Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Siap Divaksin Tahap 2
Isyak Meirobie disuntik saat vaksin tahap pertama.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Wakil Bupati (Wabup) Belitung Isyak Meirobie menceritakan pengalaman pasca disuntik vaksin Sinovac, Sabtu ( 16/1) lalu. Saat itu dia bersama 9 orang lainnya terdiri dari forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat menjalani Vaksinasi Covid -19 di RSUD dr H Marsidi Judono.

“Efeknya sedikit pegal, rasa lapar yang bertambah, lebih cepat ngantuk dalam 2 hari pertama setelah divaksin. Saya sedikit meriang sekitar setengah jam hingga 1 jam, di hari kedua setelah itu sudah hilang,” kata Isyak Meirobie kepada Belitong Ekspres, Senin (18/1) kemarin.

Menurut Isyak, saat ini tubuhnya sudah kembali “fit” dan dirinya siap menerimah vaksin tahap kedua nantinya. Setelah sebelumnya dirinya divaksinasi pertama pada Sabtu (16/1). “Badan saya sudah fit, dan saya siap menerimah vaksin kedua tanggal 30 Januari nanti,” tukasnya.

Mak dari Isyak mengajak masyarakat menyuseskan tahapan vaksinasi Covid-19. Sebab, hal ini merupakan solusi di tengah pandemi dan akan menjadi imunitas untuk melindungi orang lebih banyak, bukan hanya keluarga dan diri sendiri.

“Mari kita sukseskan proses imunisasi vaksin Covid-19 di Kabupten Belitung khususnya dan di Indonesia umumnya. Ini demi Indonesia yang lebih baik di tahun 2021 dan pulih dari ekonomi dan kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Joko Sarjono mengatakan, sebanyak 10 orang telah menerima vaksin pada tahap pertama Sabtu (16/1). Kemudian mereka akan menerima vaksin tahap kedua pada Sabtu (30/1) mendatang.

Kata dia, sejauh ini dari 10 orang yang dilakukan vaksinasi tahap pertama itu, tidak ada yang mengeluh dengan kondisi kesehatan mereka. “Tidak ada keluhan apa-apa, dan mereka akan divaksin lagi pada 30 januari nanti,” terang Joko. (dod)