Wabup Apresiasi Pagelaran Seni Anak SMA

by -

*Smanda Gelar Pentas “Bertabur Kreasi”

foto A- smanda bertabur kreasi
Wabup Erwandi A Rani, Irfan muran dan Akhmad Fajeri saat di atas panggung.

TANJUNGPANDAN-Sekolah Menegah Atas SMA Negeri 2 (Smanda)  Tanjugpandan menggelar kegitan pagelaran seni yang ke-16 dan HUT Smanda yang ke 25 dengan Tema Bertabur Kreasi, Rabu (1/6) kemarin di Taman Wisata Tanjungpendam.

Turut hadir dalam kegitan tersebut Wakil Bupati Belitung Erwandi A. Rani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Irfani Mauran, perwakilan Polres Belitung, perwakilan Kodim 0414 Belitung dan tamu undangan.

Wakil Bupati Belitung Erwandi A.Rani mengingatkan untuk jangan bosan-bosan berlatih. Lantas, apa yang belum maksimal harus dimaksimalkan kembali.  “Kita sebagai orang tua harus bisa melihat bakat anak yang dimiliki dan mensuportnya,” ujar Wabup.

Menurut Wabup, kegitan pagelaran seni ini harus terus ada. Sebab, kegitan seperti ini akan mampu memunculkan bibit-bibit muda yang memang mempunyai bakat khususnya dalam bidang kesenian. “Terimakasih kepada Smanda, kegiatan ini jangan diputuskan dan ini merupakan wadah untuk menunjukan bakat mereka dan di tonton oleh banyak orang saya sendiri dan Pemkab akan mensupor kegiatan positif seperti ini,” tandasnya.

Kepala Sekolah Smanda Akhmad Fajeri mengatakan, kegitan pagelaran seni ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh sekolah. Lantas, kegitan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT smanda yang ke 25. “Pagelaran seni kali ini merukan yang ke 16 kali yang sudah dilakukan oleh sekolah,”ujarnya.

Irfani Mauran mengapresiasi kegitan pagelaran kesenian ini. Ini merupakan bentuk dari ekstra kulikuler maupun interkulikuler. “Saya berharap nantinya yang mempunyai minat dan bakat dalam kesenian dapat mendukung kegitan kesenian apalagi belitung sebagai deatinasi wisata,” ujarnya.(mg1)