Wabup Belitung Sudah Siapkan Langkah Kongkrit Cegah Tanggap Covid-19

by -
Wabup Belitung Sudah Siapkan Langkah Kongkrit Cegah Tanggap Covid-19
Wabup Belitung Isyak Meirobie.

belitongeksppres.co.id, TANJUNGPANDAN – Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menyampaikan beberapa langkah kongkrit yang akan dilakukan berdasarkan hasil rapat lanjutan cegah tanggap Covid-19. Yakni, meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti surat edaran Bupati secara seksama dan konsisten. Sesuai Kepres No. 7 Tahun 2020 agar BPBD segera membentuk Gugus Tugas paling lama 2 Hari Kerja.

Selain itu, membentuk Line Corona Cervice Center mulai hari ini yang ada di PSC dengan nomor 119 atau 08174119119. Mempersiapkan fasilitas kesehatan di luar RSUD Marsidi Judono untuk menangani kasus Covid-19. Setelah itu, akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan TNI/Polri Basarnas, BPBD untuk mempersipkan tenda dan tempat tidur darurat apabila diperlukan RSUD dr H Marsidi Judono.

Isyak mengatakan, akan melakukan pencatatan dan pengawasan berdasarkan dari bandara H. AS Hanandjoedin mulai besok Rabu (18/3), oleh pihak APII, TNI, POLRI dan Dishub. Lantas, juga melakukan pengawasan dan edukasi terkait stok pangan dan obat-obatan kepada masyarakat dan distributor.

Tak hanya itu, sumber informasi Covid-19 terpusat Kabupaten Belitung dan bisa diakses melalui covid19.belitungkab.go.id. Kemudian melakukan pembersihan rumah Ibadah, Institusi, Instansi lainnya, ruang publik, oleh Pemerintah atau swalaksana dan lain-lain.

“Kita juga akan terus menggaungkan semangat solidaritas sosial untuk terus disiplin dan konsisten untuk melakukan isolasi diri dan membatasi ruang batas sosial di ruang publik untuk antisipasi corona. Dan juga menjaga agar tidak ada kepanikan dalam masyarakat,” kata Isyak. (rez)

Editor: Yudiansyah