Wabup Beltim Akan Liburkan Sekolah, Tapi Tunggu Hasil Pemeriksaan Suspect Corona

by -
Wabup Beltim Akan Liburkan Sekolah, Tapi Tunggu Hasil Pemeriksaan Suspect Corona
Wabup Beltim, Burhanudin.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Segala informasi apapun yang terkait virus Corona akan diarahkan kepada Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Wabup Beltim Burhanudin tidak menginginkan ada informasi yang keluar justru membuat kecemasan di tengah masyarakat.

“Untuk penanganan masalah Corona, kepada awak media dan sumber informasi lainnya hanya melalui Dinkes. Saya pun sebagai wakil Bupati tidak berani untuk memberikan informasi atau penjelasan apapun. Itu sepenuhnya kita serahkan kepada dinas kesehatan sebagai dinas teknis yang memang secara protap seperti itu,” jelasnya usai rapat bersama di Kantor Bupati Beltim, Ahad (14/3).

Terkait dengan rencana meliburkan sekolah-sekolah di Kabupaten Beltim, Wabup Burhanudin menyatakan perlu melihat hasil selanjutnya terhadap pasien terduga suspect Virus Corona yang diawasi pihak RSUD dan Dinas Kesehatan.

“Kita akan melihat hasilnya, saya koordinasi dengan pak Bupati, untuk anak SD, TK dan Paud akan kita liburkan. Karena anak kecil kita usahakan agar tidak berada di ruang terbuka, orang tua kita libatkan dan ingatkan agar tidak membawa anak ke tempat terbuka. Hindari kontak dulu apabila hal itu dianggap positif sambil menunggu hasil pemeriksaan (Suspect Corona),” tandas Wabup Burhanudin. (msi)

Editor: Yudiansyah
Reporter: Muchlis Ilham