Wabup Beltim: Tugas Satlinmas Bukan Hanya Saat Pemilu

by -
Wabup Beltim, Tugas Satlinmas Bukan Hanya Saa Pemilu
Foto bersama Anggota Satlinmas dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Satlinmas yang diinisiasi Satpol PP Kabupaten Beltim.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Anggota Satlinmas yang bertugas di Desa bukan hanya bekerja pada saat Pemilu atau Pilkades. Namun dalam cakupan yang luas. Satlinmas juga bertugas melindungi, mengayomi dan menjaga ketertiban di wilayah Desa termasuk tanggap ketika terjadi bencana di wilayahnya.

“Linmas tidak hanya urusan pemilu atau pilkades saja. Kondisi yang ada saat ini yang perlu diwaspadai adalah situasi bencana. Karena itu Satlinmas betul-betul siaga, di desa masing-masing. Bila terjadi banjir, angin puting beliung atau kebakaran, Satlinmas tidak boleh diam tapi turun lapangan dan membantu petugas lainnya” ujar Wakil Bupati Beltim, Burhanudin, Senin (9/12/2019).

Aan sapaan akrab Wabup mengajak setiap anggota Satlinmas berfikir sebagai bagian solusi dan bukan menjadi konflik. Ia yakin dengan kekompakan yang terbangun di Desa untuk melihat kompleksitas masalah maka akan terselesaikan.

“Agar (Satlinmas) tidak menciptakan konflik. Bagaimana membangun rumah kita, melindungi desa. Bila kompak menjaga secara terintegrasi dengan baik, semua akan berjalan baik. Tapi kalau saling membiarkan, pasti ambruk itu rumah,” jelas Aan.

Editor: Subrata
Reporter: Muchlis Ilham