Wabup: Keadilan harus ditegakan

by -

Pesan Khotbah Idul Fitri 1436 Hijirah

TANJUNGPANDAN-Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Karyadi Sahminan melakukan Salat Idul Fitri bersama di lapangan Kantor Bupati Belitung,  Jumat (17/7) pekan lalu. Turut ikut Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani. Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani menjadi khotib pada acara tersebut.
Erwandi membacakan khotbah pentingnya sifat adil yang merupakan ciri sifat orang bertaqwa. “Keadilan harus ditegakkan tanpa diskriminasi. Keadilan harus ditegakan tanpa pandang bulu,” kata Erwandi.
Keadilan harus ditegakan secara konsekuen. Tidak peduli orang besar maupun orang kecil. Berlaku adil adalah sikaf kholifah umat. “Tidak ada yang mulia di antara kita kecuali taqwa. Sebab kerusakan suatu bangsa adalah karena menyia-nyiakan keadilan,” tukasnya.
Erwandi melanjutkan, sifat dan sikap adil diperlukan oleh pemimpin negara. “Mari kita mohon kepada Allah, semoga puasa kita diberkahi dan diberikan mental taqwa,” sambungnya. (ade)