Wabup Minta Buat Acara Dialog Pejabat

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Iswarin RSP Datangi ke Belitung karena Iming-iming Bupati

TANJUNGPANDAN- Peringatan hari jadi Radio Suara Praja (RSP) ke-47 pada Sabtu (7/2) malam, berjalan dengan lancar. Dalam acara tersebut hadir Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Wakil Ketua DPRD Budi Prasetyo, Kepala Studio RSP Iswarin Yusuf Said, Perwakilan Polres beserta sejumlah komunitas pecinta RSP.

Iswarin Said dalam sambutannya bercerita tentang awal mula berdirinya Radio pertama di Pulau Belitong sebelum berganti nama menjadi RSP pada tahun 1968-1969. RSP didirikan oleh Bapak Rahman Ismail. “Saat itu, pemancar pertama di buka di Jalan Pantai. Pada tanggal 6 Februari 1968 bersamaan juga dengan SK Radio Suara Belitong diterbitkan,” ceritanya.

Iswarin bercerita alasan dirinya datang ke Belitung pada waktu itu. Karena ia di iming-imingi mau diberi jaminan fasilitas rumah, kendaraan dan pekerjaan oleh salah satu Bupati Belitung waktu itu. “Saya naik kapal ke Belitung. Sampai di Belitung, saya terkejut. Karena waktu itu paman saya Sekda, saya juga lihat dinding rumahnya dari papan,” ujarnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Erwandi justru mengatakan salut dan mengacungi jempol Iswarin. Sebab, berkat perjuangan Pak Iswarin. Perjalanan RSP dari tahun ke tahun telah mengalami kemajuan. Beliau (Pak iswarin-red) orang kuat yang punya ambisi untuk maju. Walaupun, saat itu hanya bermodal di iming-imingi oleh mendiang (Mantan Bupati Belitung-red),” katanya.
Erwandi juga mengatakan, memang dalam setiap perjuangan, pembangunan pasti ada tahapan-tahapannya. “Radio ini (RSP,red) tidak ada artinya, jika tidak ada simpatik dan dukungan oleh semua pihak,” ujar Wabup yang juga sering memonitot RSP ini.

Baca Juga:  Gapabel Tanam Mangrove di Bibir Pantai Kerdindang

Selain itu, Erwandi meminta agar RSP bisa memberi waktu untuk sebuah acara dialog live para pejabat yang bisa didengar langsung oleh masyarakat. “Kami selalu memberikan support. Semoga RSP makin maju, makin eksis di Belitung dan menjadi radio yang pertama dan utama Belitung. Selamat dan semoga makin jaya selalu,” tutup Erwandi.
Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan senang dan terhibur dengan program acara di RSP. Bahkan, kata Sanem, di rumah dinas Bupati sendiri kasur tidurnya selalu stand by radio. “Aku senang kalau sudah masuk di acara balas pantun. Kayaknya kalau aku yang ngarang pantun sendiri, itu butuh waktu yang sangat lama. Jadi, saya anggap RSP itu hebat dan cerdas,” ungkap Sanem dalam hari jadi RSP Ke- 47 itu.
Sementara untuk tema tahun ini, “Kita Tingkatkan Persatuan Kesatuan, Semangat Kekeluargaan Kegotongroyongan Sesama Pendengar Guna Mewujudkan Radio Suara Praja Menjadi Lembaga Penyiaran Publik Lokal yang Pertama dan Utama untuk Semua.” (mg2/kin)

Rate this article!
Tags:
author

Author: