Wabup Minta Para Ibu Ikut Benahi Beltim

by -
Wabup Minta Para Ibu Ikut Benahi Beltim
Wakil Bupati Beltim, Burhanudin, saat memberikan sambutan Peringatan Hari Ibu ke-91 tingkat Kabupaten Beltim.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Wakil Bupati Beltim, Burhanudin, meminta para ibu ikut serta membenahi Kabupaten Beltim dengan cara memperhatikan tumbuh kembang anak-anak. Menurut dia, hal ini tidak dapat dilepaskan dari kondisi masalah kenakalan remaja yang sangat kompleks.

“Benahi Beltim, tingkat kenakalan remaja, masalah itu sangat kompleks. Banyak persoalan akibat dampak masalah remaja,” ujar Burhanudin saat menghadiri peringatan Hari Ibu ke-91 di ruang Satu Hati Bangun Negeri, Kamis (12/12/2019) kemarin.

Aan, sapaan akrab Burhanudin menegaskan, kondisi yang dihadapi oleh remaja terjadi karena mereka tidak diberikan contoh tauladan yang baik. Karenanya, ia mengajak semua pihak, terutama para ibu berfikir positif membangun daerah dengan menyiapkan generasi penerus.

“Di saat di atasnya tidak memberikan panutan yang baik, di bawah akan parah. Ajak mereka berfikir positif membangun daerah. Sebab apabila tidak, maka generasi bangsa akan parah,” jelas Aan.

Aan juga kembali mengenang sejarah pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres Perempuan Pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Saat itu telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

“Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap umumnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia. Terutama generasi muda, akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa. Penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” urainya.

Dijelaskan Aan, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya. Seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya. Sejalan dengan tema Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019, yaitu “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’, perempuan juga perlu berdaya, dalam arti peran perempuan perlu ditingkatkan guna mendorong pertumbuhan ekonomi suatu wilayah.