Wabup Puji Aksi Band TJQ 42

by -

*Ajak Semua Pihak Berikan Ruang Untuk Berkreasi

belitung-edisi-19-januari-2019-erwandi
Erwandi

TANJUNGPANDAN-Wakil Bupati (Wabup) Belitung Erwandi A Rani memuji kreasi Grup Band TJQ 42. Bagaimana tidak, Seni Musik yang dimainkan dalam Lagu “Jangak” ciptaan Pratama, dinilai sangat baik. Itu bisa dilihat dari tingginya animo masyarakat yang menonton. Baru lima hari saja, video klip yang berdurasi empat menit sepuluh detik itu, telah ditonton sebanyak 5.447 orang.

“Saya sudah melihat beberapa hari lalu, sebab aksi mereka sangat menarik untuk ditonton, sehingga membuat saya sangat terhibur saat menyaksikannya,” kata Wabup kepada Belitong Ekspres, Rabu (18/1) kemarin di kantornya.

Menurut Wabup yang akrab disapa Erwandi itu, karya yang dibawakan anak-anak muda itu sangat bagus. Apalagi di dalamnya ada unsur-unsur daerah. Untuk itu,  ia mengajak semua pihak memberikan dukungan kepada anak-anak tersebut.

“Mari kita sama-sama memberikan ruang untuk berkreasi kepada mereka seluas-luasnya. Selain itu bisa pula melalui ide-ide yang positif, serta masukan-masukan yang bermanfaat. Dengan harapan,  supaya mereka bisa lebih berkembang ke depannya,” ucapnya.

Sebagai orang nomor dua di Kabupaten Belitung ini, Erwandi menyarankan Pratama bersama rekan-rekannya menjual video tersebut dalam bentuk kaset kepada dirinya. Dan itu salah satu bukti bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) mendukung aksi tersebut.

“Tolong sampaikan kepada mereka, silahkan Lagu yang sudah di video itu dibuatkan kasetnya (VCD). Dan itu nantinya akan saya beli dari mereka, sebagai tanda ucap terima kasih. Itu karena mereka sudah menghibur masyarakat kita. Soalnya saya tahu, kalau proses pembuatan Video Klip itu tidak mudah,” pesannya.

Sementara itu, Tatam sapaan akrab Pratama mengucapkan terima kasih yang sebesar atas dukungan yang diberikan Pemda. Semua ini di luar dugaan awal Grup Band TJQ 42.  Pada waktu itu tujuan membuat video klip semata-mata ingin menghibur masyarakat, terutama di Media Sosial (Medsos). Bahkan sedikitpun tidak ada arah ke komersil, apalagi kepikiran mencetak kepingan VCD.

“Kita akan segera berikan file asli dari video dan mp3 bentuk kepingan VCD kepada Pak Erwandi secara gratis. Saya sangat senang mendengar dukungan yang diberikan Pemda, terutama Pak Wabup. Padahal lagu yang kita dibuat sekarang ini baru satu.  Harapan kita kedepannya,  Pemerintah bisa memberi dukungan terhadap kreatifitas anak muda di Belitong lainnya,” pungkasnya.

(mg2)