Wabup Resmikan Paserba Meirobieland Gemstone Center

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

//Pusat Batu Perhiasan Terlengkap dan Satu-satunya di Pulau Belitung

TANJUNGPANDAN-Paserba Meirobieland Gemstone Center (MGC) di Jalan Lettu Mad Daud Gang Tareda Kelurahan Parit Tanjunpandan, Senin (2/2) pagi kemarin mulai beroperasi. Pusat batu perhiasan terlengkap dan satu-satunya di Pulau Belitung ini, diresmikan langsung Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati (Wabup) Belitung, Erwandi A Rani bersama Wakil Ketua DPRD Belitung Isyak Meirobie. Pada kesempatan tersebut Isyak Meirobie yang juga pendiri MGC memberikan hadiah sebuah cincin Batu Kinyang kepada Wabup.

Hadir dalam acara ini, Kasat Intel Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Ardian, Lurah Parit Budi Swasta dan sejumlah Anggota DPRD Belitun, di antaranya Mintet, Saryadi, I Bagus Diarsa, Rusdianto serta sejumlah masyarakat Kelurahan Parit.

Usai penandatangan prasasti dan pengguntingan pita, Wabup bersama Isyak Meirobie dan rombongan langsung meninjau sejumlah counter batu perhiasan di Paserba tersebut. Wabup nampak antusias berbincang sembari melihat berbagai macam jenis koleksi batu mulia yang terpajang di counter itu.

Baca Juga:  MDR Didakwa Pasal Berlapis

 

Dalam sambutannya Wabup Erwandi A Rani menyatakan, siap membantu mempromosikan game stone dan pelaku usaha masyarakat kecil menengah (UMKM) di Belitung. Caranya, dengan memperkenalkan dan mengajak tamu pejabat dan kolega dari luar daerah Belitung untuk datang ke pusat batu perhiasan di simpang Pasar Inpres Kampung Parit tersebut.

“Nanti, saya akan bantu promosikan dengan Pak Bupati. Jadi, tamu-tamu yang datang ke daerah nyari batu, datangnya ke kampung ke gamestone Kampung Parit,” kata Erwandi.

 

Menurut Erwandi, sejak demam Batu Kinyang di Belitungbanyak pengrajin tersebar di daerah Tanjungpandan bersifat rumahan. Dan Gamestone Meirobeiland menangkap peluang ini dengan menempatkan para pelaku pengrajin Batu kinyang tersebut pada satu lokasi.

Baca Juga:  Formasi Khusus CPNS 2019

“Saya berharap agar masyarakat Belitung dapat memanfaatkan moment demam batu kinyang ini untuk mendapatkan nilai tambah dengan memanfaatkan peluang usaha ini,” imbuhnya.

Sementara itu, pendiri MGC Isyak Meirobie mengatakan, sengaja memanfaatkan banyaknya bongkahan Batu Kinyang yang terbuang percuma agar memiliki nilai jual.

“Jadi, tujuan Gamstone itu sebenarnya dari barang yang tidak berguna menjadi berguna.Bukan barang yang bagus lantas kita gali kita dapatkan keuntungan komersialnya. Bukan begitu. Itu sudah menjadi berbeda ceritanya,” terangnya.

Karena itu, kata Isyak, agar secara nilai jual pun terlindungi dan tidak dianggap sebagai barang murahan perlu adanya laboratorium gemstone.

“Kalau kita punya lab sendiri. Kita bisa memberikan klasifikasi. Jenis batu ini apa. Dan kita juga sudah bisa keluarkan sertifikatnya,” sebutnya. (mg2)

Tags:
author

Author: