Wabup Tak Canggung Menyapu Jalan

by -

*Berikan Contoh yang Baik dengan Melakukan Hal Nyata

foto A- Wabup nyapu jalan....

Foto A: ainul yakin/be
MULAI DARI HAL KECIL: Wabup Erwandi A Rani (paling kanan) bersama pasukan kebersihan menyapu lantas membakar dan sebagian diangkut kendaraan sampah.

TANJUNGPANDAN-Sebagai pemimpin masyarakat sudah selayaknya memberikan suri tauladan atau contoh yang baik kepada masyarakat. Inilah yang nampaknya dilakukan oleh Erwandi A Rani yang juga Wakil Bupati Belitung. Soal kebersihan lingkungan, wabup Erwandi memang ketat dan sangat perhatian.
Meski sebagai pejabat, orang nomor dua di Belitung,  Erwandi terlihat tak canggung maupun malu memegang sapu lidi. Wabup nampak akrab bergabung dengan petugas kebersihan maupun dengan warga sekitar untuk membersihkan sampah di jalanan. Belitong Ekspres yang melintas di Jalan Merdeka Tanjungpandan lokasi Jumat (11/9), kemarin, spontan langsung mengambil gambar ketika tahu salah satu “pasukan orange” yang sedang membersihkan jalan adalah Wabup.
Erwandi A Rani kepada BE mengatakan, kegiatan ini biasa dia lakukan sehari-hari. Saat ini, ia memang merencanakan dengan warga sekitar dan Dinas Kebersihan untuk membersihkan kawasan Jalan Merdeka.
“Kegiatan ini rutin kami kerjakan, minimal seminggu sekali. Bersih-bersih jalan ini merupakan program Jumat Bersih dan Sehat yang dicanangkan dan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Belitung. Program ini untuk mendukung kebersihan di Pulau ini secara menyeluruh. Jadi, saya mengajak seluruh masyarakat Belitung untuk peduli kebersihan. Jelas sekali, kebersihan sebagian dari iman,” tutur Erwandi. (kin)