Wabup Terus Berjuang Agar Air Asia Mengudara di Belitung

by -3 views
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan, pihak Maskapai Air Asia sudah tiga kali berkunjung ke Negeri Laskar Pelangi, pasca Nota Kesepahaman (MoU) bersama Pemerintah Kabupaten Belitung beberapa waktu lalu.

Pertama, mereka sudah mengirimkan tim untuk melakukan pemetaan terhadap sport-sport destinasi di Kabupaten Belitung. Itu untuk mereka jual dan perkenalkan dalam rute penerbangan baru, terutama tujuan Tanjungpandan – Kuala Lumpur.

Selanjutnya, pihak Air Asia juga sudah mendatangkan tim marketing ke Belitung untuk melakukan registrasi terhadap calon-calon agen tiket. Selain itu, juga sudah mendatangkan influser untuk melakukan syuting video iklan mereka.

“Namun ada satu yang belum clear yaitu izin terbang slot time dari Kementerian Perhubungan yang kini sedang dalam proses. Mudah-mudahan tidak ada perubahan,” ujar Wabup kepada Belitong Ekspres Sabtu (18/5) akhir lalu.

Ia mengatakan, oleh sebab itu penerbangan Jakarta – Belitung – Kuala Lumpur harusnya sudah bisa dilaksanakan pada awal bulan Juni 2019. Akan tetapi, kemungkinan akan tertunda karena belum keluarnya izin atau mungkin ada kendala lain.

“Akan kita cek kembali dalam waktu dekat ini. Komunikasi dengan pihak Air Asia terus berjalan mereka juga terus mempromosikan Belitung karena mereka hanya tinggal menunggu izin saja,” kata Wabup.

Kendati demikian, dia meyakini Kementerian Perhubungan akan memberikan rasa keadalin dan segera mengeluarkan izin. Sehingga maskapai Air Asia bisa mengudara di atas langit Negeri Laskar Pelangi sekaligus membuka kembali, akses penerbangan Internasional.

“Saya ingin Air Asia membuka kembali akses kita ke pintu Internasional melalui Kuala Lumpur – Tanjungpandan. Oleh sebab itu, kami terus berjuang agar Air Asia bisa mengudara di Kabupaten Belitung,” tutupnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *