Wagub: Pulau Lengkuas Perlu Dermaga Apung

by -5 views
Wagub Babel Abdul Fatah.
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah

Pemprov Beri Dukungan Pembangunan
Pemda Diminta Segera Berkirim Surat

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah menilai kawasan objek Wisata Pulau Lengkuas di Kecamatan Sijuk, Belitung perlu memiliki dermaga apung. Sehingga memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke Pulau tersebut.

“Sudah sejak dulu sewaktu menjabat Sekda Belitung saya sudah berpikir untuk Pulau Lengkuas memang perlu adanya dermaga apung,” kata Abdul Fatah saat ditemui Belitong Ekspres akhir pekan lalu.

Dia menilai, pembangunan dermaga apung di kawasan objek wisata dapat membantu aktivitas bagi perahu – perahu wisata yang bersandar, terutama ketika air laut sedang dalam kondisi pasang surut. “Dengan melihat peristiwa yang terjadi kemarin, maka ini jangan ditunda lagi segera lakukan pengajuan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel kata Wagub, sangat mendukung sepenuhnya rencana pembangunan dermaga apung di objek wisata Pulau Lengkuas tersebut.

Kepada Pemerintah Kabupaten Belitung diharapkan segera berkirim surat terkait rencana pembangunan dermaga apung itu kepada Pemrov agar dapat dipertimbangkan dalam berbagai aspek.

“Dengan begitu, sehingga Pemprov bisa mempertimbangkannya melalui dana bantuan kepada kabupaten untuk pengadaan dermaga apung ini,” jelas Wagub.

Kemudian, Pemprov juga akan memberikan dukungan rekomendasi terhadap pembangunan dermaga apung jika diminta oleh Kementerian Perhubungan RI. “Dukungan Pemprov kami akan memberikan rekomendasi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Belitung, Sahani Saleh mengatakan, memang sudah sejak lama merencanakan pembangunan dermaga apung di Pulau Lengkuas. Namun kondisinya sampai sekarang belum terealisasi dikarenakan faktor lahan.

“Maka saat ini kami menyiapkan lahan dulu. Dalam waktu dekat kami akan ke sana melengkapi dokumen lahan itu, dan memastikan lahan itu milik Pemerintah Daerah, kalau tidak maka tidak bisa juak,” ujar Bupati. (dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *