Wakapolda Babel Bagikan Sembako dan Masker Gratis Kepada Masyarakat

by -
Wakapolda Babel Bagikan Sembako dan Masker Gratis Kepada Masyarakat

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Wakapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol Umar Dani membagikan sembako dan masker gratis kepada masyarakat, khususnya pengemudi ojek online (ojol). Pembagian ini dilakukan di KV Senang, Tanjungpandan, Selasa (23/6) kemarin.

Selain pekerja ojol, Polda Babel juga memberikan bantuan tersebut kepada para nelayan di Kecamatan Tanjungpandan. Dalam pembagian tersebut didampingi Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono, beserta sejumlah perwira.

Brigjen Pol Umar Dani mengatakan, sebanyak ratusan sembako dan masker dibagikan di Belitung. Yakni dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Bhayangkara tahun 2020.

“Kedatangan kami beserta rombongan yakni untuk memantau kondisi Belitung, menjelang new normal,” kata Brigjen Umar Dani. Wakapolda beserta rombongan datang ke Belitung kemarin siang, dengan menggunakan kapal milik Polair Polda Bangka Belitung.

Di hadapan pekerja ojol, Umar Dani mensosialisasikan tentang protokol kesehatan menjelang new normal yang rencananya diterapkan Juli 2020. Menurutnya hampir tidak ada perbedaan antara kehidupan normal baru dan sebelum Covid-19.

“Bedanya, ketika menghadapi new normal masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker saat berada di luar rumah. Serta menjaga jarak,” kata polisi berpangkat Bintang Satu ini.

“Kami juga meminta kepada masyarakat mentaati aturan, ketika protokol kesehatan new normal diberlakukan,” pungkas Wakapolda Babel. (kin)

Editor: Yudiansyah